DPRD Solok Selatan Sahkan Perda Ketentraman dan Ketertiban Umum

PERDA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM

Plt. Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman menandatangani pengesahan Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umun jadi Perda di Kantor DPRD Solok Selatan (Foto: Humas Pemkab Solsel)

Langgam.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan sahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum jadi Perda.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Golden Arm kantor DPRD Solok Selatan, Selasa (3/3/2020).

Plt. Bupati Kabupaten Solok Selatan, Abdul Rahman yang juga hadir dalam Rapat Paripurna tersebut menyampaikan, bahwa masalah ketentraman dan ketertiban umum merupakan pelayanan dasar yang menjadi urusan wajib dari pemerintah pusat kepada daerah yang nantinya dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ia meminta, Satpol PP terus hadir dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. “Kita minta Satpol PP sebagai garda terdepan, selalu hadir memberikan layanan dan menjaga ketentraman dan ketertiban umun di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan dan Ali Sabri Abbas, dan turut dihadiri seluruh fraksi yang ada di DPRD Solok Selatan, yaitu Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, Fraksi Bintang Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi Kebangkitan Bangsa Berkarya, dan Fraksi Nasdem.

Semua fraksi sepakat bahwa Ranperda itu disahkan jadi Perda. (*/ZE)

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya