DPRD Kota Pariman Dukung Persikopa Juara Piala Seoratin

Langgam.id - Jajaran DPRD Kota Pariaman mendukung Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) menjadi juara di Piala Soeratin.

Persikopa vs Semen Padang FC dalam Piala Soeratin U-17. [Foto: Pemko Pariaman]

Langgam.id - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman mendukung Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) menjadi juara di Piala Soeratin wilayah Sumatra Barat (Sumbar) tahun 2022.

Bahkan, dukungan itu disampaikan langsung Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora saat Rapat Paripurna Ranperda dan Stemmotivoring APBD Pemerintah Kota Pariaman tahun anggaran 2023, Senin (14/11/2022).

"Kami memberikan apresiasi atas capaian dari Persikopa yang dipastikan lolos ke babak semifinal pada kejuaraan sepakbola Piala Soeratin, kami optimis, Persikopa dapat menjadi juara," ujar Fitri dikutip dari situs resmi milik Pemko Pariaman.

Lalu, Fitri juga mengajak seluruh anggota DPRD Kota Pariaman untuk mendukung Persikopa agar terus berlaga, meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya, sehingga layak menjadi pemuncak di ajang bergengsi Piala Soeratin.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi dan Efrizal beserta seluruh anggota DPRD Kota Pariaman, juga ikut mendorong agar Persikopa menjadi juara, dan layak bermain di pentas Piala Soeratin tingkat Nasional.

Sebelumnya, dukungan untuk Persikopa juga disampaiakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman. "Ini tentunya menjadi semangat yang luar biasa dari masyarakat Pariaman, karena dukungan terus berdatangan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk perusahaan PKPK store dan Semen Padang, dan hari ini dari seluruh pimpinan dan anggota DPRD," ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Lebih lanjut dikatakan Genius, setelah di fase group menjadi juara dengan tiga kemenangan, di babak delapan besar Persikopa telah mengantongi dua kemenangan, sehingga mempunyai enam point, yang secara langsung akan lolos ke babak selanjutnya, yaitu babak semifinal.

Baca juga: Persikopa Tundukkan Semen Padang FC 2-1, Wako Pariaman Optimistis

"Persikopa bermain cukup baik dan melibas setiap lawan dengan kemenangan, tentunya hasil positif ini dapat dipertahankan, sehingga di babak semifinal nanti, kita bermain lepas dan menjadi yang terbaik atau juara di Piala Soeratin wilayah Sumatra Barat, yang nantinya akan menjadi perwakilan Sumbar berlaga di tingkat nasional," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Menteri Halim Launching Lomba Desa di Pariaman
Menteri Halim Launching Lomba Desa di Pariaman
Tabuik Dibuang ke Laut jadi Penutup Rangkaian Festival Hoyak Tabuik 2023
Tabuik Dibuang ke Laut jadi Penutup Rangkaian Festival Hoyak Tabuik 2023