Persikopa Tundukkan Semen Padang FC 2-1, Wako Pariaman Optimistis

Persikopa Tundukkan Semen Padang FC 2-1, Wako Pariaman Optimistis

Persikopa vs Semen Padang FC dalam Piala Soeratin U-17. (Foto: Pemko Pariaman)

Langgam.id - Persatuan Sepakbola se-Kota Pariaman (Persikopa) menundukkan Semen Padang FC dengan skor 2-1. Laga Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat tersebut berlangsung di Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu (12/11/2022).

Dengan hasil tersebut, Ketua Umum Persikopa Genius Umar optimistis, Persikopa bisa meraih juara pada Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepakbola se-Kota Pariaman (Persikopa), Genius Umar usai Persikopa berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu (12/11/2022).

"Ini menjadi sejarah baru bagi Kota Pariaman menang atas tim Kabau Sirah di babak delapan besar Piala Soeratin U-17 ," ujar wali kota Pariaman itu, sebagaimana dirilis situs resmi Pemko.

Baca Juga: Kalah dari Wakil Aceh, PSP Padang Gagal Lolos ke 8 Besar Piala Soeratin U-17

Hasil laga tersebut menempatkan Persikopa sementara memuncaki peringkat Grup E dengan raihan 3 poin. Ditempat kedua dan ketiga, dihuni oleh Gasliko dan Persada dengan poin masing-masing 1. Kedua klub sebelumnya bermain imbang 0-0. Sedangkan, Semen Padang FC sementara menjadi juru kunci.

Menurut Genius, kemenangan Persikopa karena semangat, kerja keras dan soliditas. Ia juga mengapresiasi pendukung Persikopa yang terus menyemangati para pemain dengan gandang tasa oyak tabuik.

"Saya melihat para pemain Persikopa bermain sangat cantik dan lincah, mental mereka mental juara," kata Genius, memuji.

Sebagai ketua umum Persikopa, Genius meminta semua pemain untuk memaksimalkan waktu istirahat, karena pertandingan berikutnya telah menanti.

Pada Minggu (13/11/2022) ini, Persikopa akan berhadapan dengan Gasliko. Sementara Semen Padang FC akan berhadapan dengan Persada. (*/SS)

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
APK dan Bahan Kampanye Caleg di Pariaman Ditertibkan
APK dan Bahan Kampanye Caleg di Pariaman Ditertibkan
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka