Dishub Harap Para Pengusaha Bantu Bangun Halte Trans Padang

Trans Padang

Trans Padang adalah salah satu unit bisnis yang dikelola Perumda Padang Mandiri Sejahtera. (Foto: Irwanda Saputra/Langgam.id)

Langgam.id - Demi mewujudkan layanan transportasi yang memadai, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang berharap para pengusaha dapat membantu mencukupi kebutuhan halte Trans Padang.

Hingga saat ini, Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakhri menyebutkan, bahwa kebutuhan halte untuk Trans Padang masih kurang sebanyak 300 halte.

Sementara untuk halte yang sudah dibangun, sebagian merupakan sumbangan dari para donatur. “Alhamdulillah, ada donatur yang membantu, itu ada sekitar sepuluh halte,” ujarnya di Padang, Selasa (4/2/2020).

Dian Fakhri berharap, pengusaha lainnya juga turut membantu untuk pembangunan halte Trans Padang tersebut. “Satu paket halte, biayanya Rp80 juta, kita berharap ada pengusaha lain yang juga turut menyumbang,” jelasnya.

Baca juga : 6 Koridor Trans Padang Segera Dibangun, Ini Rutenya

Menurutnya, Koridor IV yang saat ini masih dalam tahap uji coba, masih membutuhkan sebanyak 37 halte lagi. “Kita harap ada pengusaha yang bermurah hati, berbuat dan berkarya untuk Kota Padang,” ucapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Dian, kebutuhan 300 halte tersebut tersebar di Koridor II, III, V dan VI.

“Kalau untuk Koridor II, rute yang akan dilewati nantinya itu, Pasar Raya-Bungus. Lalu, Koridor III, Pasar Raya-Indaruang dan Koridor V, Pasar Raya-Balai Kota dengan jalur jalan Gajah Mada serta Maransi,” ungkapnya.

Baca juga : Sudah Beroperasi, Ini Jadwal Bus Trans Padang Teluk Bayur – Kalumpang

Sementara, Koridor VI itu untuk jalur Pasar Raya-Kampus Undan Limau Manis, kata Dian Fakhri. (*/ZE)

Baca Juga

Digratiskan, 400 Lebih Lansia Nikmati Trans Padang dalam Sehari
Digratiskan, 400 Lebih Lansia Nikmati Trans Padang dalam Sehari
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Ances Kurniawan menargetkan pada 2024 ini jumlah penumpang Trans Padang sebanyak 5 juta orang.
Kehadiran Trans Padang Dinilai Geliatkan Pariwisata Bungus Teluk Kabung
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok