Disahkan DPP, SK 4 Pasangan Calon Kepala Daerah di Sumbar dari Gerindra Diserahkan

SK 4 Pasangan Calon Kepala Daerah di Sumbar dari Gerindra Diserahkan

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menetapkan 4 bakal pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Sumatra Barat (Sumbar). Surat Keputusan (SK) untuk 4 pasangan tersebut telah diserahkan secara resmi, Senin (27/7/2020).

SK yang telah ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto itu diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar, Andre Rosiade dalam rapar koordinasi di Hotel Mercure, Kota Padang. SK itu diserahkan bagi calon yang telah memiliki pasangan untuk maju Pilkada 2020.

"SK itu dikeluarkan dan diserahkan karena bakal calon sudah final memiliki pasangan. Beberapa daerah juga sudah memiliki pasangan bakal calon bupati atau wali kota, namun penetapan akan dilakukan secara bertahap," ujar Andre Rosiade, Senin (27/7/2020).

Rekomendasi untuk bakal calon di beberapa kabupaten dan kota lain, katanya, masih dalam proses, karena belum final. Gerindra menurut Andre, belum akan mengumumkan bakal pasangan calonnya sebelum difinalkan. Bakal pasangan calon lain akan menyusul nanti.

Ia juga meminta semua kader Gerindra di masing-masing daerah bekerja keras untuk memenangkan calon yang diusung. Gerindra harus hadir untuk kemajuan di tengah masyarakat.

"Gerindra harus hadir dan berkontribusi di tengah masyarakat untuk kemajuan Sumbar," paparnya.

4 bakal pasangan calon yang telah diserahkan SK, yaitu Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, Reiner-Andri Maran. Kemudian, calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Maryanto-Yulisman.

Lalu, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittingi, Erman Safar-Marfendi dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, Abdur Rahman-Rosman Efendi.

Semua pasangan calon itu juga diminta ikut memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari Gerindra. Sementara, untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar dari Gerindra juga telah menetapkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

PKS dan Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Dua partai besar di Kota Padang yaitu Gerindra dan PAN bakal mengusung Hendri Septa dan Hidayat untuk bertarung di Pilkada 2024.
Gerindra dan PAN Usung Hendri Septa-Hidayat di Pilkada Padang 2024
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar), Hidayat, resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Padang.
Hidayat Daftar ke Gerindra untuk Pilkada Padang: Wujudkan Padang Lebih Bergairah
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.
Andre Rosiade Pastikan Gerindra Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu
Andre Pimpin TKD Prabowo-Gibran di Sumbar