Dirlantas Polda Sumbar Terjun ke Jalan, Pastikan Kamseltibcar di Padang Lancar

Dirlantas Polda Sumbar Terjun ke Jalan, Pastikan Kamseltibcar di Padang Lancar

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Yofie Girianto Putro melakukan Gatur demi Kamseltibcar di jalan Kota Padang. (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatra Barat (Sumbar) Kombes Yofie Girianto Putro terjun langsung ke jalan untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar) di Kota Padang, Selasa (10/3/2020).

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya memastikan kamseltibcar, melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas. Kegiatan ini secara rutin dilakukan di jalan raya oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar.

"Tujuan Gatur adalah untuk menciptakan dan mewujudkan rasa aman berkendara di jalan raya demi mewujudkan lalu lintas aman dan lancar,," ujar Yofie di perempatan Jalan Sudirman kepada Langgam.id, Selasa (10/3/2020).

Menurut Yofie, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi (Anev) sementara, lalu lintas tergolong aman dan tertib. Meskipun beberapa pengendara masih belum sabar mengemudikan kendaraannya.

"Diharapkan dengan turun langsung ke lapangan, dapat melihat dan memonitor langsung kondisi dan situasi lalu lintas di wilayah, supaya Kamseltibcar lalu lintas tercipta," ungkapnya.

Selain Gatur, kata Yofie, kamseltibcar lalu lintas juga dapat tercipta apabila didukung oleh pengendara yang tertib berlalu lintas. Banyak manfaat diperoleh jika tertib berkendara.

"Tidak tertib berkendara dapat menimbulkan pelanggaran lalu-lintas, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, tentu yang rugi adalah pengendara. Selain itu pengendara harus mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan," katanya (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?