Dana Awal Kampanye Pilgub Sumbar: Fakhrizal Terbanyak, Nasrul Abit Cuma Rp1 Juta

cagub pilkada

Paslon Pilgub Sumbar. (Instagram KPU Padang)

Langgam.id - KPU Sumatra Barat (Sumbar) mengumumkan dana awal kampanye keempat pasangan calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Sumbar. Dalam surat KPU Sumbar itu disebutkan pasangan Fakhrizal-Genius punya dana kampanye paling banyak.

Dana awal kampanye paslon itu diunggah KPU Sumbar dalam laman Facebook pada Sabtu (26/9/2020). Rincian dana itu tertuang dalam surat pengumuman bernomor 430/PL.02.05-Pu/13/Prov/IV/202.

"Disampaikan laporan awal dana kampanye peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat sebagaimana terlampir," demikian tertulis dalam surat itu.

Baca juga: Kata Para Paslon soal Makna Nomor Urut di Pilgub Sumbar

Dalam surat tersebur tertera bahwa pasangan nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni melaporkan dana awal kampanye sebesar Rp10.000.000. Sementara pasangan nomor urut 2 Nasrul Abit hanya melaporkan dana awal sebesar Rp1.000.000.

Dana awal terbesar dimiliki pasangan nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar dengan total Rp200.000.000. Sedangkan pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy punya dana kampanye Rp10.000.000.

Surat tersebut juga menampilkan waktu pelaoran dana awal olah para pasangan calon. Laporan dana awal kampanye pilgub itu juga diunggah di situs Sumbar.KPU.go.id. (ABW)

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan bahwa tidak ada ada perubahan waktu terkait penyelenggaraan Pilkada
Pilkada Sumbar Dipastikan Nihil Calon Perseorangan
Tahapan seleksi calon Anggota KPU Kota Padang periode 2024-2029 sudah selesai dilaksanakan. Selanjutnya calon anggota KPU Kota Padang akan
10 Calon Anggota KPU Padang Bakal Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan 28 April 2024
Pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh suara terbanyak di Sumatra Barat Pemilu 2024.
Hasil Pleno KPU, Anies-Muhaimin Unggul di Sumbar
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka acara tabligh akbar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan doa bersama jelang Pemilu
Dongkrak Partisipasi Pemilih, Gubernur Sumbar Ajak ASN Sosialisasi Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat sudah mengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Provinsi Sumbar Pemilu 2024.
DCT DPRD Sumbar, PKB dan Gerindra Tak Penuhi Kuota 30 Persen Caleg Perempuan