Buka Liga Santri, Kapolda Sumbar: Peran Santri Sangat Besar dalam Perjuangan Bangsa

Buka Liga Santri, Kapolda Sumbar: Peran Santri Sangat Besar dalam Perjuangan Bangsa

Pembukaan Liga Santri 2019 di Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan-ringan, Padang Pariaman (Foto: Ist)

Langgam.id – Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Fakhrizal membuka secara resmi Liga Santri se-Sumbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019 di Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan-ringan, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (18/10/2019).

Liga Santri akan mempertandingkan berbagai cabang kegiatan, seperti Musabawah Qira’atil Qutub, Musabaqah Syahril Qur’an, Tahfizul Qur’an, dan juga cabang olah raga Volly Ball serta Futsal.

Kapolda Sumbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sangat besar. Santri merupakan bagian yang terpenting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

“Penampilan dan gaya hidup sederhana dari para santri memberikan sumbangsih besar dalam merebut kemerdekaan, mempertahankan dan bahkan terus berjuang untuk bangsa Indonesia. Hari santri juga telah ditetapkan oleh Presiden Indonesia, jatuh pada tanggal 22 Oktober,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Jumat (18/10/2019).

Tidak hanya itu, dikatakan Fakhrizal, santri juga sangat berperan penting dalam mempertahankan bahkan hingga saat ini masih terus berjuang untuk bangsa Indonesia.

Selain itu, dengan adanya Liga Santri se-Sumbar, Fakhrizal berharap dapat meningkatkan kemampuan diri, terutama mengasah diri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan berprestasi di bidang olahraga. Serta tidak lupa membangun kepribadian bangsa yang inklusif, toleran, ramah, saling menghormati, dan taat pada Allah SWT.

“Sehingga, nanti dapat terwujudnya Santri Indonesia untuk perdamaian dunia,” ungkapnya.

Kapolda juga sampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada santri yang turut serta dalam lomba yang dilaksanakan. “Kepada para santriwan-santriwati, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding dengan menjunjung tingga jiwa sportivitas dan tunjukanlah yang terbaik,”ucapnya.

Semoga dengan adanya Liga Santri ini, dapat melahirkan prestasi yang bisa menjadi kebanggaan kita bersama, kata Fakhrizal. (*/ZE)

Baca Juga

Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Masyarakat Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur, melayangkan delapan tuntutan
Ini Tuntutan Masyarakat Air Bangis Kepada Gubernur dan Kapolda Sumbar
Ribuan Santri di Lubuk Basung Gelar Pawai Obor
Ribuan Santri di Lubuk Basung Gelar Pawai Obor