Soal Pengamanan Tamu VVIP, Kapolda Sumbar: Kami Selalu Sesuai Protap

Soal Pengamanan Tamu VVIP, Kapolda Sumbar: Kami Selalu Sesuai Protap

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (Foto: Irwanda/langgam.id)

Langgam.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) selalu mengantisipasi segala macam hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Termasuk pengamanan untuk tamu VIP atau VVIP dari segala ancaman, khususnya terorisme.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal memastikan, pihaknya melakukan pengamanan sesuai protap dan standar operasional prosedur (SOP). Apalagi, untuk para pejabat dan tamu VIP atau VVIP yang datang ke Sumbar.

"Kalau ancaman segala teroris kita selalu waspada. Kita waspada aja, karena ancaman teroris bisa saja terjadi. Protap untuk pengamanan tamu VVIP ini sudah ada, kita sesuai protap saja," ujar Fakhrizal kepada langgam.id, Jumat (11/10/2019).

Fakhrizal sempat mengungkapkan beberapa waktu lalu akan menjamin kondisi keamanan Sumbar. Apalagi, pasca Pileg dan pilpres.

“Kita lihat semua. Sumbar sampai sekarang kondusif pasca pileg dan pilpres. Sangat tenang masyarakat, kondusif tidak terjadi apa-apa. Jadi saya juga mengimbau kepada masyarakat tidak usah resah,” katanya.

Seperti diketahui, Menkopolhukam Wiranto diserang yang disertai dengan aksi penusukan saat berada di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto ditusuk dengan mengunakan kunai yang merupakan senjata bermata dua yang biasa digunakan para ninja.

Sedangkan dua orang pelaku yang merupakan suami dan istri itu langsung dapat diamankan setelah melakukan aksinya. Diketahui, pelaku diduga terpapar ISIS dan merupakan teroris JAD. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Masyarakat Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur, melayangkan delapan tuntutan
Ini Tuntutan Masyarakat Air Bangis Kepada Gubernur dan Kapolda Sumbar
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi