Buka Acara Offroad, Kapolda Ajak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Buka Acara Offroad, Kapolda Ajak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal saat membuka kegiatan offroad. (Foto: Polda Sumbar)

Langgam.id - Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Fakhrizal, melepas peserta offroad di lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu, (7/9/2019). Kegiatan tersebut dalam ajang Pesona Bhayangkara Offroad 2019.

Dalam amanatnya, kapolda berterima kasih dan memberi apresiasi atas penyelenggaraan acara itu.

"Kegiatan ini merupakan media untuk memupuk semangat persaudaraan dan cinta tanah air antar sesama offroader", katanya saat memberi sambutan.

Selain sebagai olahraga, menurutnya kegiatan juga sebagai ajang promosi daerah Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Alasannya karena memiliki budaya yang kental serta memiliki keindahan dan kekayaan alam Minangkabau.

"Daerah kita ini sangat kaya budaya, ini perlu kita lestarikan", tuturnya, sebagaimana dilansir rilis Humas Polda Sumbar.

Ia melanjutkan, diketahui bersama saat ini Polri sedang melaksanakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas yaitu Operasi Patuh tahun 2019. Tujuan dari operasi ini adalah agar terwujudnya Kamseltibcarlantas yang baik.

Menurutnya sangat tepat penyelenggaraan kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad 2019. Ia berharap para offroader dapat menjadi agen, motivator dan contoh bagi masyarakat.

"Hal itu dalam rangka membangun masyarakat yang patuh hukum, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di tengah-tengah masyarakat", tambahnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, ia berharap hendaknya juga mampu menjadi daya cegah dan daya tangkal terhadap berbagai bentuk kejahatan, seperti penyalahgunaan narkoba, judi, asusila dan lain-lain.

"Narkoba sudah terjangkit mulai dari masyarakat hingga kepada aparat penegak hukum. Presiden juga mengatakan bahwa narkoba sudah menjadi bencana nasional, maka untuk itu akan kita berantas," ujarnya. (*/Rdi)

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Ayo Jadi Masyarakat Cerdas dengan Berkendara Aman di Jalan Raya
Ayo Jadi Masyarakat Cerdas dengan Berkendara Aman di Jalan Raya
Masyarakat Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur, melayangkan delapan tuntutan
Ini Tuntutan Masyarakat Air Bangis Kepada Gubernur dan Kapolda Sumbar
Cara Para Polwan Kampanye Lalu Lintas di Simpang Padang Baru
Cara Para Polwan Kampanye Lalu Lintas di Simpang Padang Baru