Buchari Bachter Terpilih Jadi Ketum Kadin Sumbar Periode 2022-2027

Buchari Bachter Terpilih Jadi Ketum Kadin Sumbar Periode 2022-2027

Ketum Kadin Sumbar terpilih 2022-2027 Buchari Bachter (kiri) bersama Ramal Saleh, Ketum Kadin Sumbar periode 2017-2022. [Foto: ist]

Langgam.id - Buchari Bachter terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Barat periode 2022-2027 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Sumbar di Basko Hotel, Senin (2/9/2022) malam ini.

Buchari atau akrab disapa Ayi mengantongi 44 voters atau suara unggul dari incumbent Ramal Saleh yang memperoleh 29 suara. Usai dinyatakan menang, Ramal Saleh spontan mendatangi Ayi dan memberikan ucapan selamat.

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid dalam pembukaan musprov sudah mengingatkan kedua calon Ketum Kadin Sumbar untuk siap menang dan siap kalah. Selanjutnya, juga meminta setelah bertanding dalam Musprov Kadin Sumbar untuk kemudian bersanding kembali membesarkan organisasi dan berkontribusi memajukan ekonomi daerah.

"Saya ingatkan, setelah bertanding kembali bersanding, untuk bersama-sama membesarkan organisasi Kadin dan berkontribusi memajukan perekonomian Sumatra Barat," ujarnya.

Arsjad berharap kepengurusan Kadin Sumbar ke depan bisa fokus menjalankan program kerja dan berupaya maksimal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Musprov VII Kadin Sumbar memang menjadi perhatian nasional karena terjadinya perselisihan dua kelompok dalam organisasi tersebut, sehingga menyebabkan dunia usaha Sumbar tidak solid.

"Musprov Kadin Sumbar ini paling ramai pemberitaannya," ujar Arsjad.

Ia mengharapkan Musprov Kadin Sumbar kali ini menjadi momentum untuk menyatukan dunia usaha dan meningkatkan perekonomian Sumatra Barat.

Adapun, pemilihan Ketum Kadin Sumbar periode 2022-2027 diikuti Ramal Saleh yang memimpin Kadin Sumbar periode 2017-2022 kembali maju untuk periode kedua. Ia head to head dengan Mantan Ketua HIPMI Sumbar Buchari Bachter yang kini juga menjabat Direktur Utama PT Balairung Citrajaya Sumbar, BUMD Sumbar yang mengelola Hotel Balairung di Jakarta.

--

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Baca Juga

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
KPU terus memperbarui hasi hitung suara atau real count untuk Pemilu 2024. Berdasarkan real count sementara, PKS masih unggul dalam pemilihan
PKS dan Gerindra Bersaing Ketat, Ini Perkiraan 10 Kursi Caleg Dapil I DPRD Sumbar
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Sumatra Barat, Alex Indra Lukman menyebut ada 3 nama dari Ranah Minang yang dipertimbangkan
PDI Perjuangan Kembali Raih Kursi DPR Dapil Sumbar I
Indikator Politik Indonesia melakukan hitung cepat pada Kamis (14/2/2024) di dua daerah pemilihan (Dapil) DPR RI di wilayah Sumatra Barat yaitu Sumbar I dan II.
Berikut Caleg dari Dapil Sumbar I yang Diprediksi Lolos ke Senayan Versi Quick Count Indikator