BNNP Sumbar Musnahkan Sabu-sabu Senilai Rp1,25 Miliar

BNNP Sumbar Musnahkan Sabu-sabu Senilai Rp1,25 Miliar

Ilustrasi - Barang Bukti (BB), Sabu-sabu yang akan dimusnahhkan BNNP Sumbar (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Barat musnahkan barang bukti narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak satu kilogram atau senilai Rp1,25 miliar di Kantor BNNP Sumbar, Kamis (14/03/2019).

Barang haram tersebut hasil tangkapan di Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu, (02/03/2019).

BNNP Sumbar berhasil menangkap empat tersangka, termasuk Pasangan Suami Istri (Pasturi). Tersangka menjadi kurir sabu-sabu pesanan warga Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muaro, Kelas II Padang, atas nama Albert.

Sabu-sabu dimusnahkan dengan cara mencapur dengan air mineral, kemudian diblender.

Setelah itu, cairan tersebut dimasukkan ke dalam kloset tiolet di kantor BNNP Sumbar, disaksikan Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Sumbar, petugas dan Kepala BNNP Sumbar serta awak media.

Khasril Arifin, Kepala BNNP Sumbar menyebutkan, pemusnahan barang bukti, sesuai dengan surat ketetapan Pengadilan Negeri Padang.

"Perang kita bukan fisik lagi. Namun, narkoba bisa digunakan untuk perang, kalau generasi muda kita sudah terkena narkoba maka negara akan lemah di masa yang akan datang," ujar Khasril usai memusnahkan barang haram tersebut, Kamis (14/03/2019).

Selain itu, Wadir Reserse Narkoba Polda Sumbar, Rudy Yulianto mengatakan, memerangi narkoba merupakan tugas seluruh komponen bangsa secara bersama.

"Ini menjadi keprihatinan kita bersama, kita harus memberantas dan mencegah narkoba secara bersama-sama," ujar Rudy yang juga hadir dalam pemusnahan sabu-sabu tersebut. (Rahmadi/FZ)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Mahasiswa asal Sumbar Terlibat Penyelundupan Ganja, Mengaku Desakan Ekonomi
Mahasiswa asal Sumbar Terlibat Penyelundupan Ganja, Mengaku Desakan Ekonomi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ditangkap Terkait Narkoba, 1 Paket Sabu Disita
BNNP Sumbar Butuh Lahan untuk Bangun Tempat Rehab Pecandu Narkoba
BNNP Sumbar Butuh Lahan untuk Bangun Tempat Rehab Pecandu Narkoba
Langgam.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, Provinsi Sumbar mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkoba selama 2022.
BNNK Solok Ungkap 2 Kasus Narkotika Selama 2022
Langgam.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar) mengeklaim peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan menurun sepanjang 2022.
Kakanwil Kemenkumham Sumbar Klaim Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan Menurun Sepanjang 2022