BMKG Prediksi Sumbar Diguyur Hujan Lebat Besok dan Lusa, Ini Daerahnya

Langgam.id-hujan lebat

Ilustrasi hujan lebat. [foto: canva.com]

Langgam.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman memprediksi hingga dua hari ke depan wilayah Sumbar masih diguyur hujan. Mulai dari intensitas ringan hingga lebat.

Kepala BMKG Padang Pariaman, Sakimin mengatakan, pada sore  hari ini, Selasa (19/10/2021), akan terjadi potensi hujan sedang sampai lebat di sembilan daerah di Sumbar.

Daerah itu terangnya, yaitu Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Padang Pariaman, Padang, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Pesisir Selatan.

Malamnya terang Sakimin, juga akan diprediksi terjadi hujan di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman. Kemudian, di Limapuluh Kota, Agam, Padang Pariaman, Padang, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Pesisir Selatan.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat, karena juga diperkirakan akan terjadi petir," ujarnya secara tertulis, Selasa (19/10/2021).

Sedangkan untuk suhu udara di Sumbar hari ini, ia menyebut antara 16 hingga 30 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembaban udara berkisar antara 70 hingga 98 persen.

Untuk Rabu (20/10/2021), Sakimin mengatakan, hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi pada siang sampai sore di Sumbar.

Yaitu di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Kabupaten Solok, Solok, Solok Selatan, dan Dharmasraya.

Tetap Waspada

Pada malam harinya, ia menyebut hujan intensitas ringan sampai lebat juga akan terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota.

Kemudian, juga terjadi di Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Solok, Solok Selatan, dan Dharmasraya.

"Suhu udara di Sumbar hari itu, antara 16 hingga 30 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembaban udara berkisar antara 70 hingga 98 persen. Tetap waspada potensi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat," ungkapnya.

Baca juga: Status Siaga Bencana hingga Desember, Berikut Peta Potensi Banjir di Sumbar

Sedangkan untuk Kamis (21/10/2021) kata Sakimin, potensi hujan sedang sampai lebat di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota. Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Pesisir Selatan.

Pada malam harinya, ia menyebut akan berpotensi berawan hingga hujan intensitas ringan di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, dan Padang Pariaman.

"Suhu udaranya, antara 16 hingga 30 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembaban udara berkisar antara 65 hingga 98 persen. Tetap waspada," pungkasnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
27 Kali Erupsi, Kolom Abu Gunung Marapi Condong ke Timur-Tenggara
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Masjid Raya Sumbar Jadi Kawasan Pusat Adat dan Pembelajaran ABS-SBK
Masjid Raya Sumbar Jadi Kawasan Pusat Adat dan Pembelajaran ABS-SBK
Dharmasraya Raih Predikat Kabupaten Terinovatif Nomor Dua di Sumbar
Dharmasraya Raih Predikat Kabupaten Terinovatif Nomor Dua di Sumbar