Besok Keluarga Zulfirman Syah Pulang ke Padang

Besok Keluarga Zulfirman Syah Pulang ke Padang

Keluarga Zulfirman Syah ketika sampai di Selandia Baru (Foto: act.id)

Langgam.id - Setelah berangkat ke Selandia Baru, Kamis (21/03/2019) lalu, besok, Rabu (27/03/2019) empat orang keluarga Zulfirman Syah, korban penembakan brutal di Kota Christchurch memutuskan kembali ke Padang.

Yulierma (51) kakak kandung Zulfirman Syah menyebutkan, kondisi adiknya sudah semakin baik, sudah bisa berjalan sendiri. "Sebelumnya Zul cuma terbaring saja, sekarang sudah bisa jalan. Rencana, besok keluaraga akan kembali ke Padang," ujarnya ketika dihubungi Langgam.id via WhatApp, Selasa (26/03/2019).

Dikatakan Erma, keluarga Zul sampai di Seladia Baru, Sabtu (23/03/2019) sekira pukul 14.00 WIB waktu setempat.

Menurut Erma, meski kondisi Zul sudah membaik, namun belum diperbolehkan keluar dari rumah sakit. "Zul masih harus menjalani perawatan di sini," ungkapnya.

Sedangkan anak Zulfirman Syah, Averro'es Omar Syah kondisinya juga sudah semakin membaik. "Omar sudah bisa bermain, sudah semakin pulih. Cuma, masih tetap harus mejalani terapi," jelas Erma.

Terkait keinginan keluarga membawa Zul pulang ke Padang, masih belum bisa dipastikan. "Saat ini, Zul belum bisa memutuskan, apakah akan kembali ke Padang atau tidak, yang penting, Zul pulih 100 persen terlebih dahulu," ucapnya.

Keberadaan keluarga di Selandia Baru, kata Erma tidak sampai menunggu keadaan Zul pulih total. "Nanti, istrinya saja yang akan menemani di sini. Hingga saat ini, kondisi Zul sudah 80 persen pulih," ungkapnya.

Selain itu, N. Imam Akbar, Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pusat menyebutkan, sampai di Selandia Baru, keluarga langsung menuju rumah sakit. "Kami bersyukur, Zul sudah bertemu dengan keluarganya. Keluarga juga tidak akan lama-lama di sini, mengingat mereka juga bekerja di Indonesia," ujarnya melalu rilis yang diterbitkan di act.id. (Rahmadi/FZ)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ketua DPRD Sumbar menilai persoalan NII belum tuntas dengan hanya 391 orang cabut baiat.
391 Pengikut NII Dharmasraya Cabut Baiat, Ketua DPRD Sumbar: Harus Dicari Akar Persoalan
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pengamat terorisme turut mengomentari adanya pengikut NII yang cabut baiat di Dharmasraya.
Kata Pengamat Terorisme Soal Ratusan Pengikut NII di Dharmasraya Cabut Baiat
Berita Dharmasraya - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Diduga kelompok Jaringan Teroris NII di Dharmasraya, sebut Pancasila Tagut.
Cerita Mantan Jemaah Diduga Jaringan NII di Dharmasraya, Ajarannya Sebut Pancasila Tagut
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sosiolog Agama UIN IB Padang nilai pemerintah di Sumbar defensif tanggapi isu terorisme.
Soal Jaringan NII di Sumbar, Sosiolog Agama UIN IB Padang Nilai Pemda Defensif
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Gubernur Sumbar meminta kepala daerah agar mengawasi warga pendatang di tingkat RT dan nagari.
Cegah Terorisme, RT Diminta Awasi Warga Pendatang, Mahyeldi: Hidupkan Lapor 2 Kali 24 Jam
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kata Mahyeldi, data jarigan teroris NII di Sumbar itu perlu penjelasan, agar tak bias informasi.
Kata Gubernur Soal Jaringan Teroris NII di Sumbar: Banyak Bias karena Belum Jelas