Berunding Selesaikan Konflik, Ini Tawaran Epyardi Asda untuk Manajemen Aqua Solok

Langgam.id - Epyardi Asda berunding bersama perwakilan manajemen PT. Tirta Investama untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

Bupati Solok, Epyardi Asda berunding dengan perwakilan manajemen PT. Tirta Investama atau Aqua Solok. [Foto: Dok. Pemkab Solok]

Langgam.id - Usai ditemui Serikat Perkerja Aqua Solok, Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda kini berunding bersama perwakilan Manajemen PT. Tirta Investama atau Aqua untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

Dalam pertemuan kedua belak pihak itu, mereka membahas tentang solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Aqua Solok.

Menurut Epyardi, segala bentuk investasi yang ada di Kabupaten Solok ada manfaatnya untuk rakyat Solok, ada dampak untuk lingkungan sekitar, memiliki dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi untuk rakyat.

Jadi, kata Epyardi, demi kelancaran investasi yang ada, ia bakal menjamin kemudahan semua pengurusan perizinan yang sesuai dengan peraturan, di mana hal tersebut bisa terlaksana jika investor dan pemerintah daerah bisa dan mau bekerjasama dengan baik.

"Berkaitan dengan permasalahan yang sedang terjadi, saya menawarkan sebuah alternatif yang solutif, menawarkan kepada perwakilan manajemen Aqua untuk menyelesaikan masalah pekerja tersebut bersama pemerintah," ujar Epyardi dikutip dari situs resmi milik Pemkab Solok, Kamis (8/12/2022).

Jika manajemen Aqua setuju, sebut Epyardi, ia siap memfasilitasi semua pihak dan mencarikan mediator yang kompeten, yang memiliki kapasitas untuk mengambil keputusan agar solusi dapat tercipta. "Saya juga siap mempertanggungjawabkannya," tegas Epyardi.

Menanggapi hal itu, Perwakilan Aqua Solok, Endro Wibowo selaku kepala pabrik mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan sambutan yang baik tersebut.

Dikatakan Endro, ia akan menyampaikan dan membicarakan semua penawaran yang di berikan Bupati Solok tersebut.

"Kita akan segera memberikan balasan dari manajemen pusat, agar permasalahan dapat cepat diselesaikan dan produktifitas berjalan baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Hasil Investigasi, Epyardi Asda Sebut Ada Sejumlah Pelanggaran Hukum yang Dilakukan Aqua Solok

Atas jawaban itu, Epyardi mengaku senang dan berharap bisa menjaga kedamaian, semua pihak bersatu agar tidak ada yang saling dirugikan.

Lalu, Epyardi berjanji bakal menindak tegas oknum-oknum yang akan membuat masalah ketika permasalahan telah bisa diselesaikan nantinya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Terkait PHK Sepihak Karyawan, Ini Kata Pimpinan UIN Bukittinggi
Terkait PHK Sepihak Karyawan, Ini Kata Pimpinan UIN Bukittinggi
Langgam.id - Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda menyampaikan, akibat PT. Tirta Investama, banyak sawah warga kekurangan air.
Aqua Solok Dinilai Jadi Penyebab Sawah Warga Kekurangan Air
Langgam.id - Perwakilan manajemen PT. Tirta Investama atau Aqua Solok kembali menemui Epyardi Asda di ruang kerjanya, Rabu (14/12/2022).
Perwakilan Manajemen Aqua Solok Kembali Temui Epyardi Asda untuk Berunding
Langgam.id - Bupati Kabupaten Solok, Epyadrdi Asda mengeklaim ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan PT. Tirta Investama atau Aqua Solok.
Hasil Investigasi, Epyardi Asda Sebut Ada Sejumlah Pelanggaran Hukum yang Dilakukan Aqua Solok
Langgam.id - Kisruh antara karyawan dan Aqua di Kabupaten Solok yang berujung PHK terhadap 101 pekerja masih belum tuntas.
Serikat Pekerja Aqua Solok: Baru 4 Orang Kembali Bekerja dari 101 Karyawan yang di-PHK
Langgam.id - Kasus PHK terhadap seratusan karyawan PT Tirta Investama atau Aqua di Kabupaten Solok masih belum usai.
Kasus PHK Karyawan Aqua Solok Belum Usai, Para Pekerja Temui Lagi Bupati