Berikut 7 Caleg yang Diprediksi Raih Kursi DPRD Padang Dapil 2 Kuranji

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota Padang sudah selesai dilaksanakan KPU Kota Padang pada Minggu lalu

Gedung baru DPRD Kota Padang di Aia Pacah. [foto: Pemko Padang]

Langgam.id - Pada Pemilu 2024 ini, sebanyak tujuh kursi DPRD Padang diperebutkan di daerah pemilihan (dapil) 2. Dapil ini hanya meliputi satu kecamatan saja yaitu Kuranji.

Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Selasa (27/2/2024) hingga pukul 17.00 WIB, untuk dapil 2 sudah masuk data suara sebanyak 170 dari 426 TPS atau 39,91 persen.

Dari perolehan suara di laman KPU tersebut, untuk sementara, ada tujuh partai politik yang diprediksi memperoleh tujuh kursi yang dialokasikan di dapil 2 tersebut.

Kursi pertama bakal diraih oleh PKS karena memperoleh suara tertinggi dengan capaian sementara 4.265. Caleg petahana yaitu Ja'far berpeluang kembali menduduki jabatan anggota DPRD Padang dengan perolehan 1.011 suara.

Kemudian, Partai Gerindra akan memperoleh kursi kedua dengan perolehan suara 3.266. Caleg Gerindra yang diprediksi meraih kursi tersebut yaitu Wahyu Hidayat dengan 1.083 suara.

Lalu, kursi ketiga DPRD Padang Dapil 2 berkemungkinan milik Partai Golkar yang sudah mengumpulkan 3.158 suara. Satu kursi ini berpotensi didapat oleh Erianto dengan perolehan suara 1.580.

Selanjutnya, kursi keempat berpeluang diraih oleh PAN dengan 2.747 suara. Caleg PAN yang berpeluang mendapatkan kursi ini ialah Usmardi Thareb dengan 970 suara.

Kursi kelima berkemungkinan dimiliki oleh PPP dengan perolehan suara 2.551. Kursi ini berpeluang diraih oleh Muhammad Khalidi Al Khair yang sementara sudah memperoleh 587 suara.

Seterusnya, kursi keenam berpeluang direbut oleh Partai NasDem yang sudah memperoleh 2.375 suara. Kursi keenam ini berpeluang diraih oleh Iskandar dengan 900 suara.

Berikutnya, PKB berpeluang memperoleh kursi ketujuh dari dapil 2 ini dengan perolehan suara sementara 2.293. Caleg PKB yang berkemungkinan memperoleh kursi ketujuh ini ialah Zalmadi dengan 773 suara.

Meski begitu, perolehan suara dan caleg yang diprediksi meraih kursi dari dapil 2 ini sifatnya sementara dan bisa berubah. Hal ini karena KPU masih melakukan perhitungan suara yang updatenya bisa dilihat di laman pemilu2024.kpu.go.id. (*/yki)

Baca Juga

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota Padang sudah selesai dilaksanakan KPU Kota Padang pada Minggu lalu
Ini Daftar Caleg Peraih Kursi DPRD Padang Dapil 4 Bungus-Lubeg
KPU Kota Padang telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota Padang pada Minggu lalu (3/3/2024)
Daftar 6 Caleg Peraih Kursi DPRD Padang Dapil 3 Pauh-Luki Versi Hasil Pleno KPU
KPU Kota Padang sudah selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota Padang di Rocky Hotel Padang
Didominasi Wajah Baru, Ini 7 Caleg Peraih Kursi DPRD Padang Dapil 2 Kuranji
KPU Padang telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota Padang di Rocky Hotel Padang.
Daftar 10 Caleg Peraih Kursi DPRD Padang Dapil 1 Koto Tangah, 3 Petahana Tumbang
KPU Kota Padang sudah selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota Padang di Rocky Hotel Padang.
Berikut Perolehan Suara Sah Partai Politik pada Pemilihan Anggota DPRD Padang, PKS Teratas
Sebanyak tujuh kursi DPRD Padang diperebutkan para caleg dapil 4 pada Pemilu 2024. Dapil ini meliputi Bungus Teluk Kabung dan Lubuk Begalung
7 Caleg Ini Diprediksi Raih Kursi DPRD Padang Dapil 4 Bungus-Lubeg