Berdiri di Atas Drainase, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang

Satu unit bangunan liar yang berdiri di atas drainase di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, dibongkar Satpol PP pada Selasa (14/5/2024).

Pembongkaran bangunan liar yang dibangun di atas fasilitas umum di Jalan Sawahan, Kota Padang. [foto: Satpol PP Padang]

Langgam.id - Satu unit bangunan liar (bangli) yang berdiri di atas drainase di Jalan Sawahan, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, dibongkar Satpol PP pada Selasa (14/5/2024).

Kasatpol PP Padang, Chandra Eka Putra mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pendekatan secara kekeluargaan kepada pemilik bangunan sebelum bangli itu dibongkar.

Bahkan terang Chandra, juga telah diberikan surat teguran hingga surat perintah bongkar sendiri. Akan tetapi pemilik belum juga membongkar bangunannya.

"Pemilik telah melanggar Perda 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, pihak kelurahan hingga Kecataman juga sudah menyurati pemilik, namun tidak di indahkan. Maka terpaksa kita bongkar dan semua puing-puing bangunannya kita bantu untuk dipindahkan ke rumahnya," ujar Chandra dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengatakan bahwa ada total sebanyak tiga unit bangli yang berada di atas drainase di Jalan Sawahan tersebut. Namun dua unit lagi bakal dibongkar sendiri oleh pemiliknya.

"Pemilik sampaikan kendalanya, karena belum bisa bongkar sendiri, namun tadi pemilik sudah berjanji untuk membongkar sendiri bangunannya. Kita berikan tenggang waktu hingga hari Selasa minggu depan," tuturnya.

"Apabila tidak juga dibongkar, terpaksa kita lakukan pembongkaran kembali terhadap bangunan yang masih berdiri di atas fasilitas umum tersebut," tegas Chandra. (*/yki)

Baca Juga

Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang
Satpol PP Padang menertibkan tujuh pelajar yang diduga keluyuran saat jam proses belajar mengajar berlangsung, Senin (29/4/2024).
Satpol PP Padang Tertibkan 7 Pelajar Keluyuran saat Jam Belajar
Penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) kembali dilakukan kawasan Pasar Raya Kota Padang, Rabu (27/3/2024). Penertiban ini dilakukan
Tarik Menarik Barang Dagangan Warnai Penertiban PKL di Pasar Raya Padang
Ditinggal Usai Berjualan, Lapak PKL di Jalan Adinegoro Ditertibkan Satpol PP Padang
Ditinggal Usai Berjualan, Lapak PKL di Jalan Adinegoro Ditertibkan Satpol PP Padang
Satu unit bangunan liar yang berdiri di atas fasilitas umum (fasum) di Jalan Jhoni Anwar, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo,
Berdiri di Atas Fasum, Satu Bangunan Liar di Padang Dibongkar Satpol PP
ersonel Satpol PP mengangkut sejumlah barang milik pedagang kaki lima (PKL) yang ditinggalkan oleh pemiliknya di kawasan Air Mancur, Pasar Raya Padang, Jumat,(23/2/2024) dini hari
Ditinggal Pemilik, Sejumlah Lapak PKL di Padang Diangkut Satpol PP