Beli Sepeda Motor Hasil Curian, Seorang Juru Parkir di Padang Diringkus Polisi

Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang

Ilustrasi. [Foto: pixabay.com]

Langgam.id - Seorang juru parkir berinisial RA (43) diringkus polisi karena membeli sepeda motor hasil curian seharga Rp800 ribu dan kendaraan itu dibawa ke tempat mertuanya di Pesisir Selatan.

RA ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP/61/X/2022/Unit Resekrim/Polsek Padang timur/Polresta Padang/Polda Sumbar.

Ps Kasihumas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan, penangkapan RA merupakan hasil koordiansi jajaran unit reskrim Polsek Lubuk Begalung dan Polsek Padang Timur.

Awalnya, kata Yanti, polisi berhasil menangkap seorang pelaku curanmor. Lalu, hasil pengembangan, ada informasi bahwa pelaku juga pernah melakukan aksinya di wilayah Padang timur. Informasi tersebut langsung diteruskan ke Polsek Padang Timur.

"Jadi hasil interogasi terhadap pelaku berinisial HD, sepeda motor yang ia curi dijual kepada RA," ujar Yanti dikutip dari Tribratanews, Selasa (25/10/2022).

Atas informasi itu, lanjut Yanti, polisi mengamankan RA dan ia mengakui telah membeli sepeda motor dari HD seharga Rp800 ribu.

"Saat ditanya di mana sepeda motor itu, RA menjawab bahwa kendaraan itu berada di tempat mertuanya di Pesisir Selatan," jelasnya.

Baca juga: Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Padang Hanya Pakai Celana Dalam

Saat ini, polisi telah menjemput sepeda motor tersebut sebagai barang bukti, dan RA beserta barang bukti itu telah diamankan di Polsek Padang Timur guna proses hukum lebih lanjut.

"RA disangkakan pasal 480 KUH Pidana tentang penadahan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," katanya.

Baca Juga

Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Kerap Beraksi di Kampus UNP, Komplotan Pencuri Motor Ditangkap Polisi
Diduga melakukan pencurian uang di dalam kotak amal masjid, seorang pemuda berinisial AF (21) ditanglap Unit Reskrim Polsek Payakumbuh pada Selasa (30/1/2024)
Terekam CCTV, Pencuri Uang Kotal Amal Masjid di Limapuluh Kota Ditangkap
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Seorang warga Kota Pekanbaru, Wir (48), kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus tindak pidanan pencurian yang
Polres Payakumbuh Tangkap Residivis Spesialis Kupak Rumah
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini