ASN Naik Pangkat Dituntut Tingkatkan Kinerja

ASN Naik Pangkat Dituntut Tingkatkan Kinerja

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memberikan arahan usai menyerahkan SK kenaikan pangkat ASN (ist)

Langgam.id - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprov dan kabupaten dan kota se-Sumbar, Senin (23/9/2019).

“Kenaikan pangkat atau golongan ini sudah diatur pemerintah. Jika tidak ada kesalahan yang dilakukan, maka setiap empat tahun akan mendapatkan kenaikan pangkat. ASN yang naik pangkat diharapkan juga mampu meningkatkan kinerja,” katanya.

Irwan mengatakan, dengan adanya kenaikan pangkat ini akan lebih memacu dan memotivasi kinerjanya dalam bekerja.  Apalagi kenaikan pangkat ini merupakan bentuk dari apresiasi pemerintah kepada pegawai.

“Ini bentuk apresiasi pemerintah kepada pegawai yang telah mengabdikan diri kepada negara. Jika yang bersangkutan sudah mencukupi dari segi pangkat dan ini bisa menjadi persyaratan yang bersangkutan menduduki jabatan struktural," kata Irwan.

“Namun untuk jabatan itu mesti melalui proses potensi dan prestasi. Kemampuan mereka akan dinilai. Tetapi, untuk ini persyaratan sudah mencukupi dari segi pangkat. Oleh karena itu pegawai mesti tingkatkan kinerja," sambungnya. (*/Irwanda)

Baca Juga

Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Guspardi Gaus Soroti Maraknya Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Mesti Tegas
Serapan anggaran Pemko Padang baru mencapai angka 23 persen memasuki pertengahan tahun 2023. Sekda Padang, Andree Algamar meminta seluruh perangkat kerja daerah untuk mengoptimalkan dan menyegerakan program pembangunan.
Kehadiran ASN Saat Apel Pagi Minim, Sekda Padang Berang
PKS, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat bersaing ketat untuk perebutan kursi DPR RI dari Dapil Sumatra Barat II.
Komisi II dan Pemerintah Sepakat RUU ASN Dibawa ke Paripurna, Guspardi Gaus: Konsep PPPK Diperluas
470 ASN di Agam Terima Satylencana
470 ASN di Agam Terima Satylencana
Pemkab Limapuluh Kota Dapat Kuota 350 Formasi ASN 2023
Pemkab Limapuluh Kota Dapat Kuota 350 Formasi ASN 2023
Bupati Tanah Datar Lantik 241 Pejabat dan Fungsional
Bupati Tanah Datar Lantik 241 Pejabat dan Fungsional