ACT Akan Berangkatkan Keluarga Zulfirman Syah ke Selandia Baru

ACT Akan Berangkatkan Keluarga Zulfirman Syah ke Selandia Baru

Bibi (etek) Zulfirman Syah memperlihatkan foto Zul dan Anaknya melalaui smartphone miliknya (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Organisasi kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat akan berangkatkan keluarga Zulfirman Syah, korban penembakan brutal asal Minangkabau ke Selandia Baru, Jumat (16/03/2019) nanti.

ACT akan membantu pengurusan visa dan passport untuk keluarga Zul.

Dana Kurnia, Marketing Komunikasi ACT Sumbar menyebutkan dua orang keluarga Zul yang akan berangkat nantinya. "Hari ini kita usahakan selesai, kita sudah kontak dengan orang imirgrasi, semua persyaratan juga sudah disiapkan," ujarnya, Sabtu (16/03/2019).

Sedangkan, jadwal keberangkan belum dipastikan. "Kita tunggu kedatangan ACT Pusat, yang akan berangkat ke Selandia Baru, kakak Zul, Erma dan Handra Yaspita," jelasnya.

Dikatakan Dana, diusahakan berangkat sesegera mungkin. "Nanti soal jawdwal kerangkatan, kita bicarakan dulu dengan tim dari pusat," ungkapnya.

Menurut Dana, semua biaya perjalanan ke Selandia Baru, akan ditanggung ACT. "Kita usahakan dalam minggu ini berangkat, Keluarga juga akan didampingi tim ACT. Berapa lama di sana, itu belum bisa dipastikan," ucapnya.

Kalau sudah berkaitan dengan kemanusiaan, kata Dana, kita harus langsung ambil bagian. "Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau menunggu juga, kapan lagi. Kita harus bergerak cepat untuk membantu keluarga korban," ujarnya.'

Menanggapi hal itu, Handra Yaspita menyebutkan, siapa yang akan berangkat nanti, belum dipastikan juga. "Belum pasti juga berapa dan siapa orangnya, yang jelas saya akan berangkat ke Selandia Baru," ungkapnya.

Dikatakan Handra, salah seorang kakak Zulfirman, Erma masih dalam perjalana ke Padang. "Dia (Erma) masih dalam perjalanan dari Tanjung Pinang. Rencana, dia juga akan pergi," jelasnnya.

Menurut Handra, dirinya dan kelurga akan segera berembuk untuk memutuskan siapa saja nantinya yang akan berangkat ke Selandia Baru tersebut. (Rahmadi/FZ)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ketua DPRD Sumbar menilai persoalan NII belum tuntas dengan hanya 391 orang cabut baiat.
391 Pengikut NII Dharmasraya Cabut Baiat, Ketua DPRD Sumbar: Harus Dicari Akar Persoalan
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pengamat terorisme turut mengomentari adanya pengikut NII yang cabut baiat di Dharmasraya.
Kata Pengamat Terorisme Soal Ratusan Pengikut NII di Dharmasraya Cabut Baiat
Berita Dharmasraya - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Diduga kelompok Jaringan Teroris NII di Dharmasraya, sebut Pancasila Tagut.
Cerita Mantan Jemaah Diduga Jaringan NII di Dharmasraya, Ajarannya Sebut Pancasila Tagut
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sosiolog Agama UIN IB Padang nilai pemerintah di Sumbar defensif tanggapi isu terorisme.
Soal Jaringan NII di Sumbar, Sosiolog Agama UIN IB Padang Nilai Pemda Defensif
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Gubernur Sumbar meminta kepala daerah agar mengawasi warga pendatang di tingkat RT dan nagari.
Cegah Terorisme, RT Diminta Awasi Warga Pendatang, Mahyeldi: Hidupkan Lapor 2 Kali 24 Jam
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kata Mahyeldi, data jarigan teroris NII di Sumbar itu perlu penjelasan, agar tak bias informasi.
Kata Gubernur Soal Jaringan Teroris NII di Sumbar: Banyak Bias karena Belum Jelas