10 Pelanggar Perda Jalani Sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Padang

Sebanyak 10 orang pelanggar peraturan daerah (perda) menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang

Sidang tipiring di Pengadilan Negeri Padang. [foto: Satpol PP Padang]

Langgam.id - Sebanyak 10 orang pelanggar peraturan daerah (perda) menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang pada Kamis (3/10/2024)

Sidang tipiring tersebut dipimpin langsung oleh hakim tunggal Anton Rizal Setiawan. Kasatpol PP Padang Chandra Eka Putra mengungkapkan, mereka yang menjalani sidang tipiring tersebut yaitu empat pedagang kali lima (PKL) yang berjualan di fasilitas umum (fasum).

Kemudian, juga ada tiga panti pijat dan tiga prostitusi online. Sesuai putusan hakim, terang Chandra, semua pelanggar perda itu diputuskan membayar denda sebesar Rp150 ribu.

"Mereka yang disidang telah melanggar Perda 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum, dan Ketentraman Masyarakat. Mereka semua memilih untuk membayar denda tersebut," ujar Chandra dalam keterangannya.

Chandra mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang berlaku, sehingga terwujud ketertiban dan ketentraman di Kota Padang.

Satpol PP Padang terang Chandra, akan selalu intens dalam melakukan pengawasan pelanggaran perda. Yaitu dengan lebih mengutamakan tindakan humanis dan persuasif.

"Apabila masih membandel kita akan lakukan tindakan tegas dengan mengamankan dan kita tipiringkan, sesuai aturan yang berlaku," kata Chandra. (*/yki)

Baca Juga

Sebanyak lima lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Khatib Sulaiman, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, dibongkar
Gunakan Fasum, 5 Lapak PKL di Padang Dibongkar Satpol PP
Diduga Mesum, Pol PP Padang Amankan Pasangan dari Gubuk di Bukit Lampu
Diduga Mesum, Pol PP Padang Amankan Pasangan dari Gubuk di Bukit Lampu
Satpol PP Padang mengamankan puluhan pelajar yang keluyuran saat jam sekolah pada Senin. Mereka diamankan di warung Gunung Pangilun
Asyik Duduk di Warung, Puluhan Pelajar Dibawa ke Mako Satpol PP Padang
Sejumlah personel Satpol PP Padang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara
Pemko Padang Upayakan Personel Satpol PP Peraih Medali PON Diberikan Bonus
Gencarkan Sosialisasi, Satpol PP Padang Libatkan Orangtua Cegah Tawuran
Gencarkan Sosialisasi, Satpol PP Padang Libatkan Orangtua Cegah Tawuran
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Kawasan Cimpago
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Kawasan Cimpago