BKPRMI Beri Santunan 300 Duafa dan Anak Yatim Korban Gempa Pasaman

BKPRMI Beri Santunan 300 Duafa dan Anak Yatim Korban Gempa Pasaman

BKPRMI Sumbar dan DPP BKPRMI Peduli menggelar buka bersama 300 duafa dan anak yatim korban gempa di Pasaman. [Foto BKPRMI]

Berita Pasaman - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: BKPRMI Beri Santunan 300 Duafa dan Anak Yatim Korban Gempa Pasaman.

Langgam.id - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatra Barat dan DPP BKPRMI Peduli memberikan santunan pada 300 kaum dhuafa dan anak yatim korban gempa di Kabupaten Pasaman.

Pemberian santunan dilaksanakan saat buka bersama di Masjid Nurul Iman Kampung Tabek Jorong Kampung Tabek Malampah, Sabtu (23/4/2022). Hadir dalam acara ini Tim DPP BKPRMI Peduli, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar Nurlizam, serta pengurus lain.

Nurlizam mengatakan, sesama kaum muslim itu bersaudara. Persaudaran dalam Islam sangat kuat, tidak dibatasi oleh perbedaan suku, bahasa dan daerah, bahkan bangsa.

"Oleh karena itu BKPRMI Peduli merasa terpanggil untuk memberi bantuan kepada masyarakat Malampah. Mereka adalah saudara-saudara kita seakidah yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," kata Nurlizam.

Dia berharap warga Malampah, umumnya seluruh korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat, bangkit dari keterpurukan akibat gempa bumi Februari lalu.

"Masyarakat Malampah agar bersabar atas musibah yang sedang dihadapi. Lalu berikhtiar dan berdoa semoga Allah memberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat memperbaiki, merenovasi dan membangun kembali rumah dan tempat tinggal yang rusak dan roboh akibat gempa bumi," katanya.

Diketahui, kehadiran DPP dan DPW BKPRMI Sumbar di Malampah tidak hanya sekarang. Sebelumnya, yakni 28-29 Februari 2022, DPW BKPRMI Sumbar bersama DPP BKPRMI hadir untuk menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Malampah.

Masyarakat mengucapkan terima kasih untuk perhatian DPW BKPRMI Sumbar dan DPP BKPRMI selama ini.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretris Umum DPW BKPRMI Sumbar Maisar Setiawan Munaf, Ketua III Erianto, Dirwil LPPDSDM Wahyu Salim, Brigade BKPRMI dan Pengurus DPW BKPRMI lainnya, Wali Nagari Malampah, serta tokoh masyarakat sekitar.

Baca juga: Korban Gempa Pasaman Barat Tarawih di Masjid dan Musala Sementara

Kehadiran mereka disambut hangat oleh masyarakat Malampah. Kegiatan buka bersama dan pembagian santunan juga diisi dengan ceramah motivasi dari Maisar Setiawan Munaf.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Tim Balai KSDA Sumbar mendatangi Bendungan PLTMH Tango di Pasaman Barat. Kedatangan ini karena adanya informasi dari masyarakat Kajai Selatan
Seekor Tapir Terjebak di Bendungan di Pasbar, BKSDA Sumbar Lakukan Verifikasi di Lokasi
Sebanyak 202 siswa mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Pasaman Barat tahun 2024 di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Jumat
202 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Pasaman Barat
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Sebanyak 8.646 pengunjung menikmati keindahan Muaro Sasak dan Pohon Seribu di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat,
Pemkab Pasbar Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Pantai Sasak 60 Ribu Orang Tahun Ini
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar