6 Instansi di Mentawai Terima Penghargaan Widya Karya Nusa

6 Instansi di Mentawai Terima Penghargaan Widya Karya Nusa

Sujumlah instansi menerima penghargaan dari Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet (Foto: Humas Pemkab Mentawai)

Langgam.id - Dalam rangka hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Kepulauan Mentawai 2019, enam  Instansi vertikal menerima Penghargaan Widya Karya Nusa dari pemerintah setempat di halaman Kantor Bupati Mentawai, Sipora Utara, Jumat (4/10/2019).

Widya karya nusa yang diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, merupakan penghargaan atas gagasan dan karya perorangan atau lembaga dalam berbagai bidang pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan yang dijalankan selama ini dalam  membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Mentawai.

Adapun penerima widya karya nusa untuk pencarian dan pertolongan keselamatan masyarakat diterima oleh Kantor BASARNAS kelas B Mentawai, penguatan Sport Tourism di berikan kepada Lanal (Angkatan Laut) Mentawai, dan sertifikasi kepemilikan tanah masyarakat diberikan kepada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kemudian, Polres Kepulauan Mentawai sebagai pembinaan kesadaran hukum masyarakat,  Kodim 0319 Mentawai untuk ketahanan pangan, Kejaksaan Negeri Tuapeijat untuk pengawal dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah diterima.

“Semoga di usia 20 tahun Mentawai yang dijuluki nama bumi sikerei, semakin bisa mandiri, tidak selalu bergantung dengan Provinsi serta bisa menjadi motor dari daerah-daerah tertinggal lainnya," ujar Letkol Czi Didid Yusnadi.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda mentawai telah memberikan penghargaan widya karya nusa kepada enam Instansi Vertikal di Mentawai.

Ia juga menyampaikan, karya yang sudah dilakukan dalam bidang pertanian itu meliputi pendampingan dengan Petugas Pertanian lapangan (PPL), memberikan sosialisasi tentang bercocok tanam, pendampingan penggunaan Bios 44, termasuk membantu masyarakat menyalurkan air. (*/ZE)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Deputi Kemenko Polhukam Gelar Rapat di Korem 032 Terkait Info Penjualan Pulau di Mentawai
Deputi Kemenko Polhukam Gelar Rapat di Korem 032 Terkait Info Penjualan Pulau di Mentawai
Langgam.id - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy tunggangi Jetski untuk antarkan bantuan senilai Rp12 miliar bagi guru di daerah 3T.
Pemprov Sumbar Salurkan Insentif untuk 400 Guru di Mentawai, Masing-masing Dapat Rp30 Juta
Langgam.id - Kapal MV Mentawai Fast kini hadir untuk moda transportasi antar pulau di Kabupaten Kepualauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar).
Percepat Jarak Tempuh, Mentawai Fast Kini Layani Rute Antar Pulau
Langgam.id - Pj Bupati Mentawai melarang Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di daerahnya menggelar pelatihan datau diklat di Kota Padang.
Pj Bupati Mentawai Larang OPD Gelar Pelatihan atau Diklat di Padang
Langgam.id - Tenda darurat yang digunakan untuk belajar sementara siswa SD 11 di Simalegi Mentawai ambruk diterjang angin kencang.
Bangunan Roboh Akibat Gempa, Kini Tenda Darurat Pelajar SD di Simalegi Ambruk Diterjang Angin Kencang
Langgam.id - PMKRI menggelar seminar nasional untuk membahas Undang-undang Nomor: 17 tahun 2022 di Mentawai, Minggu (30/10/2022).
PMKRI Gelar Seminar Menyoal UU Sumbar, Ini Kata Pj Bupati Mentawai