28 Februari, KPU Sumbar Akan Rekrut Tenaga KPPS untuk 16.350 TPS

28 Februari, KPU Sumbar Akan Rekrut Tenaga KPPS untuk 16.350 TPS

Suasana Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Gubernuran (Foto: Humas Pemprov Sumbar)

Langgam.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatra Barat akan rekrut tenaga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 28 Februari mendatang untuk 16.350 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Amnasmen, Ketua KPU Sumbar menyebutkan, persiapan H-55 jelang Pemilu, persiapan sudah sangat serius. “Sekarang sudah H-55, persiapan kita sudah sangat serius, baik kesiapan kelembagaan, teknis, koordinasi dengan stakeholder terkait dan Pemerintah Daerah (Pemda),” ujarnya usai Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Gubernuran, Rabu (20/02/2019).

Sedangkan untuk tenaga KPPS yang akan direkrut, Amnasmen berharap dapat memudahkan prsoses administrasi dan teknis nantinya.

Selain itu, Amnasmen menyebutkan, adanya rakor, semakin memantapkan persiapan Pemilu nanti. “Kita bersyukur dengan hasil rakor hari ini, karena mendapat respon positif dari pemerintah Provinsi,” jelasnya.

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, mengimbau pemerintah kabupaten/kota juga ikut sosialisasikan Pemilu. “Banyak daftar caleg yang akan dipilih, itu juga dapat membingungkan masyarakat, sehingga perlu sosialisasi,” ujarnya.

Irwan menyenyebutkan, rakor kali ini semoga dapat dilanjutkan dalam hal yang lebih teknis. “Sosialisasi harus intens, saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan acara ini. Mudah-mudahan, Rakor ini bisa dilanjutkan dalam bentuk lebih teknis,” ungkanya. (Rahmadi/FZ)

Baca Juga

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka acara tabligh akbar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan doa bersama jelang Pemilu
Dongkrak Partisipasi Pemilih, Gubernur Sumbar Ajak ASN Sosialisasi Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat sudah mengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Provinsi Sumbar Pemilu 2024.
DCT DPRD Sumbar, PKB dan Gerindra Tak Penuhi Kuota 30 Persen Caleg Perempuan
Langgam.id - Kongres Kebudayaan 2022 resmi dilaunching dalam acara yang digelar di Hotel Santika, Kota Padang, Sumbar, Selasa (9/8/2022).
KPU Sumbar Putuskan Eks Napi Korupsi Irman Gusman Tak Bisa Berlaga di Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat sudah mengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Provinsi Sumbar Pemilu 2024.
KPU Umumkan DCS Anggota DPRD Sumbar, Publik Bisa Beri Masukan
Jelang Pemilu 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatra Barat telah merekapitulasi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Ini 5 Kabupaten/Kota dengan Daftar Pemilih Tetap Terbanyak di Sumbar