Wisuda V Tahun 2022, Unand Lepas 1,141 Wisudawan

Wisuda V Tahun 2022, Unand Lepas 1,141 Wisudawan

Prosesi wisuda V Universitas Andalas yang dipimpin langsung oleh Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH bersama Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE. MA dan Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Syafrizal Sy. [Foto: Dok. Humas Unand]

PLanggam.id - Universitas Andalas (Unand) melepas 1.141 wisudawan pada wisuda V tahun 2022, Sabtu (5/11/2022).

Sebanyak 1.141 orang wisudawan dan wisudawati tersebut yakni terdiri dari Program Diploma Tiga 19 orang, Sarjana 797 orang, Profesi 179 orang, Magister 128 orang, Spesialis 9 orang dan Doktor sebanyak 9 orang.

Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH mengucapkan selamat dan mengapresiasi lulusan Unand yang sudah menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu.

"Selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan sesuai waktu yang disediakan. Selamat atas gelar akademik beserta hak yang melekat pada gelar dimaksud. Semoga saudara semua dapat menggunakan ilmu dan gelar itu untuk kebaikan dan kemaslahatan orang banyak," katanya.

Selanjutnya, rektor meminta kepada wisudawan untuk ikut memikul tanggung jawab keilmuan guna memajukan tingkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta.

"Di tengah berbagai perubahan yang ada, tantangan kehidupan masyarakat di masa depan yang semakin berat. Oleh karena itu, bangunlah kepedulian dalam diri saudara, peka-lah terhadap kehidupan masyarakat, serta dedikasikan ilmu untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat lemah," kata Guru Besar Ilmu Hukum itu.

Yuliandri mengingatkan dalam menapaki kehidupan nyata setelah wisuda ini, agar para alumnus Unand menjadikan hasil pembelajaran dan pengalaman selama menjalani perkuliahan di kampus baru sebatas modal awal, sehingga perlu dikembengkan lagi di luar.

"Hasil pembelajaran di kampus baru sebatas modal awal yang mesti saudara kembangkan, sehingga saudara semua menjadi seorang intelektual yang mengedepankan perilaku yang bermartabat dengan kompetensi yang diakui," sebutnya.

Untuk itu, imbuh Yuliandri, teruslah mengembangkan diri, jangan sekali-kali takut akan gagal. Sebab, gagal adalah pelajaran sangat berharga untuk sebuah kesuksesan.

"Jangan pernah berhenti jika anda tersandung kegagalan, sebab jika kita berhenti berusaha sebelum mencapai sukses maka kegagalanlah yang akan menjadi garis takdir saudara. Oleh karena itu, teruslah berusaha sekuat tenaga bermodal ilmu pengetahuan yang dimiliki dan Insya Allah jika nilai dan sikap luhur terus saudara kembangkan niscaya saudara akan meraih sukses di mana pun dan dalam berbagai profesi apa pun," katanya.

Yuliandri sekaligus menyerahkan wisudawan menjadi bagian dari alumni Unand. Ia mengingatkan agar wisudawan juga terus aktif menjalin silaturrahmi dalam jejaring alumni, sehingga memudahkan dalam dunia kerja dan menghadapi di masa depan.

Adapun, prosesi wisuda Unand kali ini dihadiri seluruh pimpinan universitas, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik Universitas, Dewan Profesor, Dekan di lingkungan Unand, serta Pengurus DPP Ikatan Alumni Unand.

--

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Petani Jangan Bunuh Parasitoid, Parasitoid Itu Musuh Alami Hama
Petani Jangan Bunuh Parasitoid, Parasitoid Itu Musuh Alami Hama
Universitas Andalas (UNAND) menerima sebanyak 7.505 mahasiswa baru untuk Program Diploma (DIII) dan juga Sarjana (S1) pada tahun ini.
11 Prodi di UNAND dengan Daya Tampung Terbanyak di SNBP 2024
Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP) masuk 10 kampus terbaik di Sumatra versi Webometrics 2024.
Berikut 10 Kampus Terbaik di Sumatra Versi Webometrics 2024, Dua Ada di Sumbar
Menjelajahi Keanekaragaman Serangga pada Lahan Gandum di Dataran Tinggi Sumbar
Menjelajahi Keanekaragaman Serangga pada Lahan Gandum di Dataran Tinggi Sumbar
Khairul Fahmi Unand
Khairul Fahmi Dilantik Jadi Wakil Rektor Termuda di Unand, Pengurus Perti Sumbar hingga Panelis Debat Capres
Efa Yonnedi Terpilih Jadi Rektor Unand Periode 2023-2028
Efa Yonnedi Terpilih Jadi Rektor Unand Periode 2023-2028