Wawako Pariaman Sidak Pegawai Kantor Camat Pariaman Tengah

Wawako Pariaman Sidak Pegawai Kantor Camat Pariaman Tengah

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin pimpin apel saat inspeksi mendadak di Pariaman Tengah. [Foto: MC Kota Pariaman]

Wawako Pariaman Sidak Pegawai Kantor Camat Pariaman Tengah

Langgam.id - Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin inspeksi mendadak (Sidak) pegawai kantor Camat Pariaman Tengah, Selasa (17/1/2023). Sidak bertujuan memantau kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di sana.

Mardison mengatakan, sidak merupakan bentuk perhatian pada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Melalui sidak dia berharap dapat semakin meningkatkan kinerja ASN untuk melayani masyarakat.

"Kita yang memberikan pelayanan masyarakat harus membantu masyarakat dalam berbagai pengurusan. Berikan pelayanan dengan sebaik mungkin," katanya.

Di sana, dia melakukan kroscek absen ASN untuk memastikan kehadirannya. Kemudian juga dilakukan penghitungan untuk memastikan jumlah yang hadir sesuai absensi.

"Apabila ditemui ASN yang tidak hadir apel tanpa keterangan akan dilakukan proses selanjutnya oleh Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pariaman," katanya.

Dalam sidak tersebut, Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi oleh Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani dan Kabid Pengembangan SDM dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Kota Pariaman Sri Wisma Yuni.

Baca Juga: Puluhan Atlet 3 Provinsi Ikuti Body Contest di Pariaman

Sidak bukan untuk mencari kesalahan ASN, jelasnya, melainkan untuk mendidik agar ASN lebih disiplin lagi dalam menjalankan amanah. ASN diingatkan agar sumpah pegawai yang diucapkan saat pelantikan bisa diterapkan saat bertugas.

"Yang paling penting, sebagai ASN jangan pernah mencampur adukkan persoalan. Jangan bawa persoalan kantor ke rumah, begitu juga sebaliknya," tuturnya.

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023