Wali Kota Minta Tak Ada Lagi Tender Akhir Tahun di Pariaman

Wali Kota Minta Tak Ada Lagi Tender Akhir Tahun di Pariaman

Rapat kepala OPD dan para camat dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar. (Foto: Pemko Pariaman/pariamankota.go.id)

Langgam.id - Wali Kota Pariaman Genius Umar meminta organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa. Ia memintat idak ada lagi yang melaksanakan proses tender di akhir tahun.

Hal tersebut dikatakan Genius dalam rapat dengan seluruh Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat se-Kota Pariaman di ruang kerja Walikota Pariaman, Jumat (21/2/2020) sore.

Genius mengatakan, telah dilakukannya tahapan tender serentak tahap pertama untuk 2020 pada Februari ini. "Tinggal dua tahapan lagi yang harus dilaksanakan di bulan Maret dan Mei 2020 mendatang. Kita berharap tidak ada lagi keterlambatan pekerjaan," katanya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko, Sabtu (22/2/2020).

Hal tersebut, kata Genius, sudah sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi pengadaan Barang dan Jasa. Dengan tender serentak ini, ia meminta OPD dapat melakukan percepatan terhadap pengadaan barang dan jasa dan tidak ada lagi yang melaksanakan proses tender diakhir tahun.

Ia berharap pelaksanaan pembangunan di Kota Pariaman dapat terselesaikan dengan baik, tidak molor-molor, dan bernilai manfaat bagi masyarakat Kota Pariaman.

Dalam kesempatan itu, wali kota secara satu persatu menanyakan kepala OPD dan camat tentang program-program kegiatan dan pembangunan yang digagas. Ia minta disinergikan kedalam kegiatan-kegiatan memajukan program pembangunan Kota Pariaman ini yang tertuang dalam visi misi Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin.

“Mendukung pelaksanaan program Pemko Pariaman dalam terlaksananya visi misi memajukan Kota Pariaman, khususnya bidang kepariwisataan dan pemeberdayaan masyarakat dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” katanya. (*/SS)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah