Wako Pariaman Resmikan Lapangan Futsal Tunas Harapan

Wako Pariaman Resmikan Lapangan Futsal Tunas Harapan

Wako Pariaman Genius Umar di lapangan futsal Tunas Harapan. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi oleh Kadis Kominfo Kota Pariaman Hendri, dan Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian Bagindo Putra, membuka secara resmi pelaksanaan “Open Turnamen Futsal CUP I dan Peresmian Lapangan Futsal Tunas Harapan,” di Kelurahan Kp.Pondok, Minggu (21/2).

Acara ini untuk yang pertama kalinya diadakan di Kelurahan Kp.Pondok, karena lapangan ini baru saja selesai dibangun secara gotong royong oleh pemuda/i Kelurahan Kp.Pondok , setelah mendapatkan hak izin memakai tanah dari pemiliknya yang bernama ibu Martina.

“Kita memiliki kewajiban untuk membina generasi muda kearah yang lebih baik dan positif, karena nantinya generasi muda inilah yang akan menggantikan posisi kita untuk memimpin daerah ini, menjadi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Kota Pariaman, dan menjadi seseorang yang berguna bagi bangsa dan negara ini”, ucap Genius Umar ketika memberikan sambutannya di acara tersebut.

“Untuk itu terimakasih saya ucapkan kepada Lurah, dan Tokoh Masyarakat lainnya yang telah mau membina anak-anak kita ini, sehingga mereka tumbuh dengan baik dan terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif yang bisa merusak moral mereka”, ujar Walikota Pariaman.

Beliau menuturkan, “Kami dari Pemerintah Kota Pariaman, Kecamatan dan Kelurahan, akan selalu mendampingi anak-anak ini dalam berkegiatan olahraga, apalagi masih dalam kondisi pandemi saat ini. Olahraga ini penting untuk menjaga stamina kita agar tetap segar, bugar, dan bersemangat”.

Beliau berharap, “mudah-mudahan dengan diresmikannya lapangan futsal ini, bisa menyatukan mereka dalam bidang olahraga, sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi antar pemuda dan generasi muda di Kota Pariaman ini”.

“Saya bangga dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh pemuda, tokoh masyarakat, dan masyarakat kelurahan kp.pondok ini, yang telah berhasil menyulap tanah semak berlumpur, menjadi lapangan yang bagus dan bermanfaat, dengan swadaya dan kerjasama yang baik”, pungkas Genius Umar.

Diakhir acara Walikota Pariaman menandatangani piagam peresmian lapangan futsal two one moeda sport, dan sekaligus beliau juga berkesempatan turun langsung ke lapangan untuk ikut bermain futsal, bersama para pemain yang akan melakukan turnament futsal tersebut.

Hadir juga dalam acara tersebut Lurah Kp. Pondok Nurmaini, Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Kelurahan Kp. Pondok Buyung Latif, Tokoh Masyarakat Abdul Latif, Ketua LPM, Generasi Muda dan Masyarakat Kelurahan Kp.Pondok. (Inf)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah