Wako Pariaman Monitoring Giat Tim Gugus Tugas di Lokasi Wisata

Wako Pariaman Monitoring Giat Tim Gugus Tugas di Lokasi Wisata

Wako Pariaman Genius Umar pantau lokasi wisata. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Walikota Pariaman Genius Umar melakukan monitoring langsung pembatasan dan penutupan lokasi wisata Pantai Di Kota Pariaman dari aktivitas kunjungan wisata, Senin (25/5/2020).

Langkah ini diambil Pemko Pariaman adalah dalam rangka memutus mata rantai wabah Covid-19 di Kota Pariaman dalam masa libur lebaran yang berlangsung singkat.

Adapun personil yang terlibat dalam kegitan tersebut adalah Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman Pariaman, Dinas Perhubungan, serta tim tanggap BPBD dan Dinkes Kota Pariaman yang ditempatkan di beberapa titik pintu masuk dan keluar lokasi wisata pantai do Kota Pariaman.

Wako Genius Umar ungkapkan, mengingat masa sekarang merupakan masa libur lebaran, tentu akan banyak para wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman ataupun yang mampir ke lokasi wisata pantai sepanjang wilayah Kota Pariaman.

Maka dari itu, sambung Genius, Pemko Pariaman melakukan pembatasan aktivitas dan penutupan lokasi wisata dari kunjungan para wisatawan luar daerah tersebut yang hendak berwisata Ke Kota Pariaman dalam memutus mata rantai perkembangan wabah covid-19.

" Kita sama-sama melihat, data pertambahan pasien positif covid-19 untuk beberapa wilayah kabupaten/kota yang ada di Sumbar terus meningkat. Walaupun Kota Pariaman zero kasus covid-19 sekarang ini dan dalam keadaan zona hijau penyebaran, namun kita selaku aparatur pemerintahan akan berupaya mempertahankan dan membentengi daerah Kota Pariaman sebagai zona hijau ini sampai keadaan kembali pulih dan membaik," tutur Genius.

Tentunya, sambung Genius, zona hijau bukan berarti kita dapat sebebas-bebasnya beraktivitas seperti normal, hal tersebut lantaran kabupaten/kota yang bersebelahan dengan Kota Pariaman pun terlihat merupakan zona merah dan terus bertambah setiap harinya.

" Semoga keadaan masa pandemi covid-19 ini cepat berakhir dan kembali dapat beraktivitas bagi semua lapisan masyarakat secara normal," tutupnya mengakhiri. (inforial)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Festival kesenian dari berbagai etnis di Sumatra Barat (Sumbar) tahun ini digelar di Taman Melati, areal Museum Adityawarman, Sabtu
Festival Multi Etnis Diharapkan Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Sumbar
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka