Wako Mahyeldi Imbau Warga Padang Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Jelang HUT RI, Bendera Merah Putih Raksasa akan Berkibar di Langit Padang

Foto: Pixabay

Langgam.id - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau seluruh warga Padang untuk mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus 2020.

Ia juga memintaseluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi contoh teladan dalam mengibarkan bendera merah putih di tempat tinggalnya masing-masing.

“Seluruh warga agar mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020,” katanya, dikutip langgam dari laman resmi pemko, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga: Warga Payakumbuh Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) bernomor 200/448/Kesbangpol/2020 tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT RI ke-75.

Dalam surat edaran yang ditandatangani pada 1 Juli 2020 itu, wali kota juga menekankan agar seluruh warga termasuk perkantoran dan lainnya untuk memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya mulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2020.

“Khusus kepada camat dan lurah diharapkan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui Ketua RW dan RT di wilayah masing-masing,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi mengajak seluruh perangkat pemerintahan terendah di daerahnya untuk mengimbau warganya agar mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI pada tanggal 14 Agustus 2020 melalui kanal media massa seperti televisi, radio, media online, dan lainnya. Termasuk menghentikan aktivitas sejenak pada tanggal 17 Agustus 2020 mulai pukul 10.17 WIB hingga pukul 10.20 WIB.

“Seluruh masyarakat berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak. Dan pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan,” sebut Mahyeldi. (*/rls/HF)

Baca Juga

Baliho Audy Joinaldy Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mulai muncul di sejumlah titik jalanan di Kota Padang. Baliho itu memakai
Usai Mahyeldi dan Vasco Duet, Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar
PSU DPD RI, Gubernur Mahyeldi Salurkan Hak Pilih di TPS 12 Jati Baru
PSU DPD RI, Gubernur Mahyeldi Salurkan Hak Pilih di TPS 12 Jati Baru
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Mahyeldi Lepas 3 Pejabat Purna Tugas di Pemprov Sumbar
Mahyeldi Lepas 3 Pejabat Purna Tugas di Pemprov Sumbar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh