Wako Genius Bagikan Langsung Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Beras untuk Terdampak Covid-19

Wako Pariaman Genius Umar bagikan beras. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Walikota Pariaman, Genius Umar secara langsung melakukan pendestribusian beras kepada warga penerima dampak covid-19 dan pemberian sembako kepada lansia miskin di Teras Balaikota Pariaman, Senin (6/4/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa hari ini kita mulai membagikan bantuan beras kepada masyarakat miskin.

“ Bantuan beras diberikan kepada masyarakat miskin sebanyak 11.000 Kepala Keluarga (KK) dengan masing-masing KK diberikan 10 kg beras setiap bulan selama 7 bulan kedepan  mulai bulan April sampai Oktober 2020“, ungkapnya.

“ Selain itu kita juga memberikan bantuan sembako kepada lansia  yang merupakan program dari Dinas Sosial Kota Pariaman, sehingga dengan adanya bantuan ini kita bisa membantu masyarakat miskin yang terdata berdasarkan data yang ada di Dinas Sosial Kota Pariaman “, tambahnya.

Lebih lanjut Genius juga menyampaikan untuk beberapa hari kedepan kita membagikan sekitar 130 ton beras kepada masyarakat miskin serta masyarakat yang terdampak virus covid-19 ini.

“ Mulai hari ini juga akan dibagikan ke desa dan nantinya desa yang akan membagikannya kerumah masing-masing. Sehingga mereka tidak berkumpul di Kantor Desa tetapi ada petugas yang mengantarkan ke rumah masing-masing “, sambungnya.

Genius juga menegaskan bahwa bantuan ini diperuntukan bagi warga miskin yang sudah terdata dari Dinas Sosial Kota Pariaman sebagai warga miskin di luar Program Keluarga Harapan (PKH) karena PKH ada juga bantuan khusus untuk itu. (inforial)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17