Wako dan Wawako Pariaman Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Wako dan Wawako Pariaman Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Wako Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin. (Foto: Humas Kota Pariaman)

Langgam.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada semsa Wali Kota Pariaman Genius Umar, dan Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, bersama dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Pariaman, antar bantuan langsung ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Rombongan dari Pemko Pariaman ini, diterima langsung oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman dan jajaran Pemerintah Kabupaten Cianjur, bertempat di di Pandopo Bupati Cianjur, Sabtu (10/12/2022).

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda Cianjur, berkekuatan 5,6 Magnitude itu, terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu, dan telah menewaskan ratusan warga dan meluluhlantakkan ratusan bangunan di Kabupaten Cianjur.

“Hari ini, saya bersama dengan Wakil Wali Kota dan Forkompimda Kota Pariaman, menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Pariaman untuk masyarakat Cianjur yang terkena gempa, dan kegiatan peduli sesama ini selalu kami lakukan apabila ada daerah di indonesia yang tertimpa bencana” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika mengantarkan bantuan dari Pemko Pariaman ke Kabupaten Cianjur," katanya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Pariaman, merasakan keprihatinan dan ikut bersedih mendengar berita bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. "Pengalaman gempa di Pariaman tahun 2009 telah menjadikan kita sebagai sesama daerah harus kompak dan saling membantu," ungkapnya.

“Kota Pariaman dan Sumatra Barat, dulu juga pernah mengalami bencana, dimana pada tahun 2009 yang lampau, dilanda gempa besar 7,8 SR, dan saat itu banyak bantuan yang datang, baik dari nasional, dan internasional,” ungkapnya

Genius menambahkan, karena daerahnya juga pernah mengalami apa yang saudara kami alami disini, dan untuk meningkatkankan rasa peduli dan solidaritas sesama warga indonesia dan daerah, pihaknya memutuskan memberi bantuan yang dikumpulkan seluruh ASN dan masyarakat Kota Pariaman.

“Dari kejadian 2009 tersebut kami belajar, dan seiring berjalanya waktu, kami dapat bangkit, dan terus melangkah memperbaiki dan membangun apa yang telah hancur, dan alhamdulillah, saat ini Kota Pariaman menjelma menjadi destinasi wisata baru yang ada di indonesia,” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai sesama warga indonesia, kami juga turut merasakan apa yang saudara kami rasakan di Cianjur ini, karena itu, dirinya bersama dengan Wawako, Forkopimda dan rombongan dari Pemerintah Kota Pariaman, mengantarkan sedikit bantuan untuk saudara-saudara kita di Cianjur ini, ucapnya.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini, berupa uang tunai sebesar Rp. 100 Juta rupiah, sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang masih diliputi kesedihan mendalam akibat gempa bumi ini, dan dapat segera bangkit untuk meneruskan pembangunan yang ada disini,” tutupnya.

Sementera itu Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan bahwa dirinya sangat terharu dan berterima kasih kepada jajaran Pemerintahan Kota Pariaman dan rombongan yang datang jauh jauh dari Sumatera Barat pulau Sumatera, ke Cianjur, Jawa Barat di Pulau Jawa ini, untuk memberikan semangat kepada kami dalam mengatasi kejadian bencana gempa bumi yang melanda daerahnya.

“Kami menghaturkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemko Pariaman, yang hadir lengkap dengan Forkopimdanya untuk memberikan dukunganya atas musinah yang melamda daerah kami, dan saya rasa, kami juga perlu belajar dari Pemko Pariaman, yang sudah berpengalaman terlebih dahulu dalam menghadapi bencana gempa bumi di tahun 2009 lalu, sehingga dapat bangkit kembali,” ulasnya mengakhiri.

Turut hadir dalam rombongan Pemko Pariaman, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Kajari Pariaman, Anton Arifullah, Dandim 0308 Pariaman, yang diwakili oleh Letda Inf Ali Andrin, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi, Kepala BPKPD Kota Pariaman, Buyung Lapau, Kadis Sosial Kota Pariaman, M. Rum, Kepala BPBD Kota Pariaman, Azman danbeberapa staf ASN Pemko Pariaman

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemprov Sumbar Tambah 3 Rumah Sakit Rujukan Corona termasuk rs di Padang
Jajan Permen Dilarutkan Air, 7 Pelajar SD di Pariaman Dilarikan ke RS
Pemko Kembangkan Hutan Kota Sikapak di Pariaman Jadi Destinasi Wisata
Pemko Kembangkan Hutan Kota Sikapak di Pariaman Jadi Destinasi Wisata
Wawako Pariaman Sidak Pegawai Kantor Camat Pariaman Tengah
Wawako Pariaman Sidak Pegawai Kantor Camat Pariaman Tengah
Puluhan Atlet 3 Provinsi Ikuti Body Contest di Pariaman
Puluhan Atlet 3 Provinsi Ikuti Body Contest di Pariaman
Sebelum ke Pelaminan, 34 Pasangan Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Pranikah di Pariaman
Sebelum ke Pelaminan, 34 Pasangan Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Pranikah di Pariaman
Wako: Serapan APBD 2022 Kota Pariaman Tertinggi di Sumbar, Ketiga di Indonesia
Wako: Serapan APBD 2022 Kota Pariaman Tertinggi di Sumbar, Ketiga di Indonesia