Wako Bukittinggi Klaim Didukung Ulama dan Partai Maju di Pilkada Padang 2024

Dunia pendidikan di Kota Bukittinggi ditambahkan dengan materi ABS-SBK. Penambahan muatan lokal ini ditujukan untuk pelajar SD dan SMP.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. [Foto: Dok. FB Erman Safar]

Langgam.id - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengakui mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Padang 2024. Dukungan itu datang dari ulama hingga rekanan politik di Partai Gerindra.

"Kalau dari kawan-kawan di partai menyarankan maju di Pilkada Padang. Juga beberapa ulama, menyarankan maju di Kota Padang," ujar Erman Safar di Padang, Senin (3/10/2022).

Namun demikian, kata Erman, dirinya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Ia mengungkapkan harus menyelesaikan janji kampanyenya selama menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi.

"Keputusan final kami akan memberitahukan sampai bulan Februari 2023. Saya akan putuskan dimana saya harus melanjutkan perjuangan," tegasnya.

Dia mengaku siap menerima saran dari rekan-rekannya dan guru-guru politik. Begitu juga saran alim ulama.

"Saya siap didukung dua periode di Bukittinggi dan di Kota Padang maju sebagai pendatang baru," kata Erman.

Diketahui, Erman Safar mulai menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi sejak 2021 dan masa jabatannya akan habis 2024. Pria 36 tahun ini lahir di Kota Bukittinggi dan bergelar Tuangku Nan Kuniang.

Pada Pilkada Bukittinggi, Erman berpasangan dengan Marfendi yang kini menjadi wakilnya. Pasangan ini mengusung nomor urut 02.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rapat pleno hasil Pilkada Serentak 2020, total suara yang diperolehnya ketika itu 24.650 atau 44,49 persen.

Baca Juga: PSKB Kalah Lagi, Erman Safar: Ayo Pulang ke Pangkuan Jam Gadang 

Sementara petahana yakni Ramlan Nurmatias-Syahrizal meraih total 22.782 suara atau 41,12 persen.

---

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Sebanyak 11 kepala daerah mengajukan judicial review terhadap ketentuan Pasal 201 Ayat (7), (8) dan (9) Undang-Undang Pilkada Mahkamah
Gubernur Sumbar dan Wali Kota Bukittinggi Ajukan Judicial Review ke MK, Nilai Desain Keserentakan Pilkada 2024 Bermasalah
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Guspardi Gaus: Kesempatan Besar Bagi Fresh Graduate dan Honorer
Kunjungan wisman ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau pada April 2023 mencapai 4.100 kunjungan.
Bandara Minangkabau Kembali Beroperasi Setelah Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi