Viral Video Keluarga Pasien Luapkan Kekesalan di RSUP M Djamil, Ombudsman Duga Maladministasi

Viral Video Keluarga Pasien Luapkan Kekesalan di RSUP M Djamil, Ombudsman Duga Maladministasi

Video keluarga pasien ungkapkan kekesalan di RSUP M Djamil Padang. (Foto: SC video viral)

Langgam.id - Beredar sebuah video keluarga pasien mengamuk dan memarahi petugas kesehatan (perawat) di RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat. Kejadian itu terjadi pada Minggu (12/11/2023) siang.

Dalam vidio tersebut terlihat keluarga pasien meluapkan kekesalannya lantaran salah seorang keluarganya meninggal dunia yang diduga lambat dilayani petugas rumah sakit tersebut.

"Pada tgl 12 November 2023 Perlakuan sprti ini sudah sering terjadi Pada jam 14:01 WIB Saya sudah kasih tau kpd perawat yg jaga kalau ibu saya sekarat, detak jantungnya tidak normal, sudah terlihat jelas dimesin itu sperti garis lurus,bukanya ditanggapi dg cepat, tpi malah dijawab (mhon maaf bang,kami mau ganti siff,tdak bisa kami menangani pasien)
saya tunggu smpai 14:40WIB perawatnya baru datang, dan ngabarin ibu saya sudah meninggal," tulis keterangan dalam vidio itu.

Sementara itu berdasarkan video yang dilihat langgam.id, Senin, (13/11/2023), terlihat seorang pria tengah memarahi sejumlah perawat yang berada di dekat pasien.

“Ganti shift-ganti shift kiceknyo lai. Den laporan ka ateh caliak lah. Dari jam 2 dek kecekkan lai Ibu den sasok anggok, kecek ganti shif jo keceknyo lai,” kata seorang pria dengan emosi dalam itu.

Terkait hal itu, Kepala Keasistenan Ombudsman Sumatra Barat (Sumbar) Adel Wahidi mengatakan, ada dugaan maladministrasi pada video viral keluarga pasien yang meluapkan kekesalannya di RSUP Dr M. Djamil Padang tersebut.

"Saya duga ada potensi maladministrasi berupa tidak memberikan layanan atau keterlambatan petugas dalam memberikan layanan darurat, karena alasan ganti shif itu," katanya, Senin, (13/11/2023).

Sambungnya, pihaknya meminta pihak sakit memberikan penjelasan kepada publik terhadap kejadian tersebut.

"Saya kira, pihak rumah sakit perlu menjelaskan masalah ini ke publik. Apalagi video ini telah viral, tumah sakit harus memberikan atensi untuk perbaikan layanan di keluhkan masyarakat ini," imbuhnya. (LSM/Fs)

Baca Juga

Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024
Korban Terakhir di Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Jadi 62 Orang
Korban Terakhir di Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Jadi 62 Orang
Seorang turis asal Prancis berjenis kelamin laki-laki bernama Thuleau Aurore (29 tahun) meninggal usai ditimpa pohon tumbang di kamar
WN Prancis Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Padang
Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Gubernur Sumbar Usulkan Pembangunan Flyover Lembah Anai ke Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua