Update Corona dari RSAM Bukittinggi, Dikabarkan Semua Pasien Mulai Membaik

Pasien Covid-19 di Bukittinggi Mulai Membaik

RSAM Bukittinggi. (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Pasien-pasien terjangkit Virus Corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dikabarkan mulai membaik, termasuk pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Deddy Herman, Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 RSAM Kota Bukittinggi menyebutkan, hingga saat ini sebanyak 11 pasien yang mendapatkan perawatan.

"Ada empat yang positif, yang dua positif sudah dipulangkan isolasi mandiri di rumah. Positif pertama rencananya dilakukan rapid tes kembali beserta keluarganya. Positif asal Padang juga perbaikan, rata-rata perbaikan kondisi semuanya," ujar Deddy dihubungi Langgam.id, Rabu (1/4/2020) malam.

Deddy mengungkapkan, untuk seluruh pasien yang masih berada di RSAM sudah mulai membaik dan kondisi serta nafsu makan mereka mulai normal. Tapi, tetap para pasien membutuhkan perhatian para dokter dan perawat.

"Mereka (pasien) memang merasa tertekan di ruang isolasi, takut dikucilkan. Makanya kami para dokter dan perawat memberikan rasa nyaman terhadap pasien," jelasnya.

Kondisi pasien yang membaik ini, kata Deddy, termasuk Direktur RSUD Achamd Darwis. Pemeriksaan swab pertama telah dinyatakan negatif, namun tetap masih menunggu hasil pemeriksaan kedua.

"Meskipun demikian yang bersangkutan masih dirawat di RSAM Bukittinggi, tapi sudah pindah ke ruangan biasa, bukan ruang isolasi," katanya. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Selama libur Lebaran 2024, tingkat hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), mengalami kenaikan 100 persen
Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel di Bukittinggi Naik 100 Persen Dibanding 2023
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Stasiun Lambuang di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini akan menjadi pusat
Stasiun Lambuang Bukittinggi Diresmikan Menteri BUMN, Bakal Jadi Pusat Kuliner Terbesar di Sumbar