Tugas Pengamanan Pemilu, Briptu Adri Tak Sempat Dampingi Kelahiran Anak Pertama

Tugas Pengamanan Pemilu, Briptu Adri Tak Sempat Dampingi Kelahiran Anak Pertama

Briptu Adri Abdul Rafi Zordi saat bertugas dalam pengamanan di Jakarta. (Foto. dok Adri)

Langgam.id - Pengamanan penetapan hasil Pemilu 2019 di Jakarta, menyisakan beragam kisah bagi anggota Polri. Salah satunya dari Adri Abdul Rafi Zordi, seorang anggota Brimob Polda Sumatra Barat (Sumbar).

Adri adalah salah satu dari ratusan petugas pengamanan pengumuman hasil Pilpres 2019 di Jakarta, yang turut merasakan beragam kepiluan.

Mulai dari tidur di jalanan, berbuka di tengah gejolak demonstrans dan tak sempat pulang merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah bersama keluarga. Bahkan, Adri juga tak sempat menemani istrinya di ruangan persalinan, lantaran masih menjalan tugas negara di Jakarta.

Adri berangkat menjalankan tugas ketika istrinya Azmayani sedang dalam kondisi hamil tua. Dia hanya bisa memberikan semangat kepada sang istri melalui sambungan telepon dan videocall.

Mengharukan lagi, Bintara angkatan 2013 itu tak bisa mendampingi istrinya ketika berjuang hidup dan mati untuk melahirkan buah cinta keduanya.

Adri baru mengetahui anak pertamanya lahir dengan sehat dan selamat ketika takbir Idul Fitri berkumandang, Selasa (4/6/2019) malam. Saat itu, ia sedang bertugas di Bawaslu RI.

"Awalnya dapat kabar (lahiran) waktu itu ketika siaga, kebetulan melahirkan ketika malam takbiran, sesusah salat isya. Jadi sedang siaga seperti itu, dikasih kabar oleh istri sudah lahir saja," kata Adri ketika dihubungi langgam.id, Selasa (11/6/2019).

Usai mendapat kabar gembira itu, Adri juga tak bisa langsung melihat istri dan buah hatinya melalui sambungan video call. Sebab, kondisi istrinya sedang lemas dan dalam perawatan. Selain itu, Adri juga sedang dalam melaksanakan tugas.

Adri dapat berkomunikasi dan melihat anaknya pada keesokan hari. Ketika selepas tugas atau saat Idul Fitri. Dari layar telepon pintarnya, Adri melihat anaknya sedang dimandikan sang mertua.

Momen komunikasi Adri bersama anak perempuan ini juga direkam oleh rekannya. Lantas video ini pun viral setelah diupload oleh akun resmi Instagram @poldasumbar.

Sejak diupload 23 jam yang lalu, video itu telah ditonton 7.860 kali oleh pengguna Instagram. Ucapan selamat dan haru juga mengalir dari para netizen di kolom komentar. Bagi Adri, saat itu adalah momen-momen bahagia sekaligus bercampur sedih.

Adri juga mengupload foto bayinya di Instagram pribadinya @adri_zordi, dengan menulis caption, "tunggu ayah pulang ya nak".

"Saya tidak sempat mengadzankan si gadis kecil, mertua yang melakukan. Perasaan saya sangat bahagia serta sedih juga karena anak pertama engga ada ditempat untuk mendampingi," ujar Adri.

Anak perempuan pertamanya itu diberikan nama Aleena Fitri Azad. Meski lahir secara prematur, namun Adri sangat bersyukur. Proses persalinan si buah hati pun dilakukan di Rumah Sakit Restu Bunda Kota Solok dengan berat anaknya 2,8 kilogram.

Hingga kini, Adri hanya bisa melepas rindu dengan sebuah hati dan istri melalui videocall. Pada waktu senggang, ia selalu menyempatkan untuk saling bertatap muka bersama sang si buah hati melalui layar handphone. Karena hingga kini, Adri masih menjalankan tugas negara di Jakarta sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun bagi Adri, meski jauh bersama keluarga dalam menjalankan tugas bukan menjadi suatu masalah. Karena baginya, negara juga merupakan keluarga. "Saya yang punya keluarga tidak sendiri, tapi negara juga keluarga," tutupnya. (Irwanda/RC)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sikecil lahir ketika sang bapak sedang melaksanakan tugas pengamanan di Jakarta. @adri_zordi adalah personel Brimob Polda Sumbar berpangkat Briptu, saat ini melaksanakan Tugas Negara (BKO Polda Metro Jaya) dalam rangka Pengamanan Gedung MK. Selamat atas lahirnya “Aleena Fitri Azad”, semoga menjadi anak yang solehah. Aamiin. ———————— @divisihumaspolri @polisi_indonesia @divpropampolri @tribratanews @tribratanewsdotcom @abdinegaraoficial @cinta_abdinegara @berita_polisi_terkini @klikpositif @kamuharustahu.id @katanyavideo @infoheboh @bikinrame @lagi.viral @indozone.id @fakta.indo @infodunia.id @wolessboss @beritaminang @infosumbarang @info.minang @harian_haluan @lokersumbar_ @beritasumbar @bhayangkari_sumbar #divhumaspolri #polisiindonesia #thebestpol #poldasumbar #kapoldasumbar #irjenpolfakhrizal #spripimsumbar #spripimpoldasumbar #beritaterkini #indozone #klikpositif #infoheboh #wolesboss #katanyavidgram #nettv #kompastv #metrotv #bikinrame #hitamputihtrans7 #vivavideo #infosumbar #kabarminang #lokersumbar #beritasumbar #lebaran #idulfitri #idulfitri2019 #bkopmj2019 #brimob

Sebuah kiriman dibagikan oleh poldasumbar (@poldasumbar) pada

Baca Juga

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan bahwa terjadi peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal selama 2023. Termasuk tindak pidana
Kapolda Sumbar: Penyelesaian Kasus Kriminal Meningkat di 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan sejulah reward dan punishment kepada personelnya selama 2023.
8 Personel Polda Sumbar Diberhentikan Tidak dengan Hormat Selama 2023
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun