Tudingan Andre Rosiade Soal Baliho Kapolda Sumbar, Syamsi: Itu Pesan Kamtibmas

Tudingan Andre Rosiade Soal Baliho Kapolda Sumbar, Syamsi: Itu Pesan Kamtibmas

Kombes Pol Syamsi (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) Kombes Pol Syamsi menegaskan bahwa baliho Kapolda Sumbar Irjen Pol Fahkrizal yang terpasang di beberapa Polsek berisi pesan Kamtibmas.

Ia membantah adanya keterkaitan baliho tersebut dengan pemilihan gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Hal ini ditegaskan Syamsi menjawab tudingan politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade. Sebab, anggota DPR RI ini menganggap Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menggunakan fasilitas jabatan dalam untuk maju Pilgub.

“Foto dan pesan yang dipajang pun (di baliho) tidak ada mengindikasikan tentang Pilgub. Itu kan pesan Kamtibmas, jadi tidak ada masalahnya (selaku Kapolda),” kata Syamsi dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/10/2019).

Syamsi mengungkapkan, tidak ada satu pun yang menyalahi aturan dalam baliho Kapolda Sumbar. Selain itu, beberapa baliho juga terpasang bukan dari institusinya langsung.

“Mulai dari imbauan dan pesan Kamtibmas. (Baliho) bukan dari unsur kepolisian, itu murni dari masyarakat. Silakan dicek ke lapangan. Kami tidak tahu maksud tudingan dari Andre ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Andre Rosiade mengomentari banyaknya baliho Jenderal bintang dua itu terpasang. Melalui akun Twitter-nya, Andre pun menuding Fakhrizal mempergunakan fasilitas jabatan.

“Pak @jokowi, Prof @mohmahfudmd, Mabes Polri @DivHumas_Polri tolong kalo pak Kapolda Sumbar ini mau jadi Gubernur silahkan. Tapi patut diduga ada indikasi yg bersangkutan mempergunakan Fasilitas Jabatan. Sikahkan cek di Polsek2 juga dipajang foto yang bersangkutan," tulis Andre. (*/Irwanda/RC)

Baca Juga

Baliho Audy Joinaldy Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mulai muncul di sejumlah titik jalanan di Kota Padang. Baliho itu memakai
Usai Mahyeldi dan Vasco Duet, Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar
Partai Gerindra telah menetapkan 11 bakal calon Gubernur (Cagub) dan sembilan calon Wakil Gubernur (Cawagub) di 11 provinsi pada Pilkada 
Usung Kandidat di 11 Pilgub, Andre Rosiade: Gerindra Ingin Hadirkan Calon Terbaik di Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengumumkan pasangan Ramadhani Kirana Putra sebagai bakal calon Wali Kota Kota Solok dan Suryadi Nurdal sebagai bakal calon Wakil Wali
Gerindra dan NasDem Usung Dhani-Suryadi di Pilwako Solok
Pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy sudah resmi diusung oleh PKS dan Partai Gerindra pada Pilgub Sumbar 2024 mendatang.
Muncul Wacana Duet Audy-Sutan Riska di Pilgub Sumbar 2024, Pengamat: Pasangan Menarik
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
Usai PKS dan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko, Andre Rosiade: Sejumlah Partai Lain Juga Tertarik
Anggota Komisi VI DPR H Andre Rosiade mendorong KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. DPR juga mengapresiasi langkah strategis
Andre Rosiade Dorong dan Dukung KAI Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat