Truk Masuk Jurang di Sitinjau Lauik, Sopir dalam Pencarian

Truk Masuk Jurang di Sitinjau Lauik, Sopir dalam Pencarian

Truk masuk jurang di Sitinjau Lauik. (Foto: Basarnas Padang)

Langgam.id - Satu unit truk dilaporkan jatuh ke jurang di Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Sopir truk dinyatakan hilang, hingga kini dalam proses pencarian usai kecelakaan.

Kejadian ini diketahui pada Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Truk tersebut jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter berikut dengan sang sopir.

"Dua unit truk tronton beriringan dari arah Kota Solok Menuju Padang. Dan ketika melewati tikungan, salah satu truk jatuh ke jurang," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang, Abdul Malik, Minggu (28/8/2022).

Abdul mengungkapkan, pihaknya yang mendapat laporan langsung melakukan operasi SAR pencarian. Sejumlah personel dan peralatan dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Kami bergerak dengan empat orang personil dan yang sedang memberikan materi di lokasi PT Semen Padang juga diberangkat berjumlah empat org. Jadi total 8 orang personel di lokasi," ujarnya.

Baca Juga: Sopir Truk Masuk Jurang di Sitinjau Lauik yang Masih Dicari Berasal dari Palembang

Selain Basarnas, proses pencarian ini juga melibatkan BPBD Kota Padang, Polri, TNI hingga masyarakat setempat. Tim gabungan melakukan penyisiran di sekitar area jurang di lokasi jatuhnya truk.

Abdul menyebutkan, lokasi akses pencarian merupakan jurang yang terjal. Pihaknya cukup banyak membutuhkan peralatan dalam proses pencarian. "Selain itu di lokasi juga lebatnya hutan di sekitar area pencarian," tuturnya. (*/SS)

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id-Terminal Anak Air
Terminal Tipe A Anak Air Bakal Dioptimalkan, Bus AKDP dan Angkot Wajib Masuk Terminal
Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta