Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Pariaman, Genius Sambangi Wamen Perdagangan RI

Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga (Humas Kota Pariaman)

Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga (Humas Kota Pariaman)

Langgam.id- Guna mempercepat pertumbuhan pembangunan ekonomi Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman, Genius Umar sambangi Kantor Kementerian Perdagangan RI di Jakarta. Kedatangannya diterima langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, di ruang kerjanya, , Senin (24/2/2020).

Genius menyampaikan terkait proses pembangunan Pasar Pariaman yang sedang berjalan dengan pembiayaan melalui APBN, serta pasar kuliner atau los lambuang Kurai Taji yang telah selesai yang mampu meningkatkan produktifitas masyarakat pedagang di Kota Pariaman.

"Dengan telah selesainya dan bisa ditempatinya Los Lambuang Kurai Taji, kita juga ajukan proposal untuk pembangunan pasar Kuliner di lokasi destinasi wisata, seperti di Pantai Kata, pantai Gandoriah, pantai Talao Pauh, pantai Ampalu, " ulas Genius.

Selain itu, kata Genius untuk meningkatkan kunjungan kepariwisataan ke Kota Pariaman, ia juga memberikan surat permintaan supaya Kota Pariaman menjadi tuan rumah pertemuan Hari Pangan Nusantara tingkat Nasional dengan lokasinya di Pantai Kata Kota Pariaman.

" Karena semuanya itu kita lakukan adalah demi memperbaiki dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, " kata Genius.

ia berharap seluruh aspek pertumbuhan pembangunan ekonomi Pariaman dan peningkatan sarana prasarana demi memajukan Kota Pariaman, selalu mendapat dukungan penuh dan doa dari masyarakat Kota Pariaman. (Inforial)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023