Tim Sudah Lengkap, Sabtu Sore Ini Semen Padang FC Uji Coba

semen padang fc akan segera uji coba

Lapangan GOR Haji Agus Salim. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Setelah memfinalkan pembentukan skuad menghadapi Liga 2, Semen Padang FC akan menjalani laga uji coba dengan sejumlah klub. Tim pelatih menargetkan beberapa kali pertandingan uji coba. Rajawali FC, salah satu klub di Sumatra Barat akan jadi lawan tanding dalam uji coba pertama.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan, skuad Kabau Sirah bisa dikatakan sudah rampung karena hanya menunggu satu atau dua pemain lagi. "Tim sudah siap, kita hanya menunggu satu dua pemain lagi yang akan datang," katanya usai latihan, Jumat (14/2/2020).

Baca juga :  Semen Padang FC Targetkan Kontrak Pemain Beres Akhir Februari 2020

Ia mengatakan, secara fisik para pemain dalam keadaan fit dan siap bermain. Dalam uji coba yang dijadwalkan di Stadion Haji Agus Salim besok Sabtu (15/2/2020) pukul 16.00 WIB, menurutnya, bisa dilihat penampilan dan posisi masing-masing pemain.

"Tadi, saya lihat saat latihan ada beberapa simulasi dilakukan pelatih. Ada beberapa pemain sayap dijadikan striker dan striker dijadikan sayap. Nanti silahkan pelatih yang mengevaluasi,"katanya.

Hasfi menyebutkan, semua pemain akan bisa diturunkan dalam laga uji coba besok. Hasil dari ujicoba akan menjadi bahan penilaian pelatih untuk meningkatkan kualitas permainan.

Sebelumnya, sebanyak 26 pemain sudah dipastikan bergabung ke skuad Semen Padang FC menghadapi Liga 2 2020. Pelatih Eduardo Almeida masih menunggu tiga pemain lagi, sebelum memfinalkan tim Kabau Sirah.

Pada Kamis (12/2/2020), 26 pemain tersebut bergabung di Lapangan Mess Indarung, Padang . Pemain yang baru bergabung pada Kamis sore itu adalah Novrianto. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Semen Padang di putaran pertama Liga 1 2019.

Diantara 26 pemain itu, bergabung sejumlah pemain senior, antara lain, Ricky Akbar Ohorella, Amin Ohorella, Sunarto, Vendry Mofu, Muhammad Nur Iskandar, Yohanis Tjoe, Novrianto, Rosad Setiawan, Rudi, Rendy Oscario, Ahmad Iqbal Bachtiar dan M Fahri.

Pelatih kepala Eduardo Almeida, pada Kamis mengatakan 26 pemain yang hadir latihan pada Kamis tidak ada lagi yang menjalani trial. Artinya tidak akan ada lagi pemain yang dipulangkan. Namun pelatih masih menunggu 3 pemain lagi yang akan datang. Salah satunya adalah pemain bertahan musim lalu asal Papua, Boas Atururi. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1