Semen Padang FC Datangkan Mantan Pemain Persipura Yohanis Tjoe

Semen Padang FC Datangkan Yohanis Tjoe

Yohanis Tjoe (tengah) usai latihan bersama Semen Padag FC di Lapangan Mess Indarung , Kota Padang (Foto : Rahmadi)

Langgam.id- Semen Padang FC kembali mendatangkan pemain baru untuk persiapan berlaga di Liga 2 2020. Ia adalah mantan pemain Persipura Jayapura Yohanis Tjoe.

Pemain asal Papua itu sudah mulai tampak bergabung bersama tim di Lapangan Mess Indarung Padang, Rabu sore (12/2/2020). Yohanis terlihat mengikuti small game.

Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan, salah satunya alasan memilih Yohanis Tjoe, karena pernah merumput di Liga 1. Sehingga pengalamannya diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan Kabau Sirah.

Ia mencatat, Yohanis bermain dalam 30 pertandingan di musim 2019. Catatan itu menandakan, dia masih memiliki penampilan yang baik.

"Kita tidak membawa pemain Liga 1 untuk menjalani trial, kita tahu pemain yang bermain di liga 1 sangat bagus, mereka akan bergabung dengan tim," katanya.

Eduardo tidak mempermasalahkan usia Yohanis yang mencapai 34 tahun. Kata dia, umur tidak mempengaruhi kemampuan seorang pemain, tetapi lebih kepada kondisi fisiknya.

Pelatih asal Portugal ini pun mencontohkan pemain kelas dunia Cristiano Ronaldo, yang masih bermain dengan baik walau di usia 35 tahun.

"Pemain tidak dinilai dari umurnya, tetapi ia dinilai apakah ia memiliki performa yang baik atau tidak," katanya.

Baca Juga

Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC