Targetkan 2.000 Lowongan Kerja, Disnakerin Padang Gelar Job Fair Hybrid

lowongan BCA

Pameran lowongan kerja yang ramai diikuti pencari kerja. (Foto: ist)

Langgam.id—Guna mengurangi angka pengangguran di Kota Padang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) akan menggelar Job Fair. Ditargetkan 2.000 pekerja terserap dalam Job Fair itu.

“Salah satu upaya kita dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Padang akibat banyaknya perusahaan yang tutup selama pandemi Covid-19, Disnakerin akan mengadakan Job Fair yang akan berlangsung selama dua hari pada 25 Oktober-26 Oktober 2023 di Youth Center,” kata Kepala Disnakerin Kota Padang, Ferry Erviyan Rinaldy dikutip dari Diskominfo Padang, Jumat (29/9/2023).

Ia mengatakan sebanyak 75 perusahaan (lokal, regional, nasional) membuka lowongan saat Job Fair yang terbuka untuk umum, offline dan online serta berbasis hybrid tersebut.

“Target kita, ada 2.000 dan bisa lebih untuk 75 perusahaan. Meskipun sekarang, baru ada 45 perusahaan yang terdaftar dan mengkonfirmasi kepada Disnakerin. Dari 45 perusahaan tersebut, sudah ada 1.561 lowongan pekerjaan yang ditawarkan. Seperti di hotel, otomotif, rumah sakit, perbankan, marketing, teknologi, security, hingga pelatihan kerja yang akan magang ke Jepang,” jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, dalam Job Fair tersebut, berbagai tamatan seperti SMK, perawat, hingga tenaga medis dapat mengikutinya. Serta tersedianya lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

“Ada beberapa perusahaan yang meminta difabel. Dengan gambaran dari tahun lalu, ada sebanyak 16 orang difabel yang bekerja di perusahaan,” terangnya.

Dengan fasilitas yang disediakan, Kadisnakerin berharap, angka pengangguran di Kota Padang menjadi berkurang. Serta perusahaan dan pencari kerja akan bertemu dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Adapun berkas yang diperlukan untuk mengikuti Job Fair ini di antaranya, fotocopy kartu AK 1 yang dapat diurus di kantor Disnaskerin, fotocopy ijazah, sertifikat pelatihan/sertifikat pendukung pekerjaan, Curiculum Vitae (CV), pas foto, serta mengisi barcode yang telah disediakan,” terangnya.

Kemudian, Kadisnakerin juga berpesan kepada pencari kerja untuk tetap semangat dalam menggapai cita-citanya, melengkapi segala persyaratan, serta merawat sikap tidak putus asa.

“Semoga Job Fair bisa sukses dan dapat menampung semua yang belum bekerja untuk mendapatkan pekerjaannya,” tutupnya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Promosikan Start Up Never Give Up, Ricky Yanuarfi: Film Ini Selaras dengan Tujuan BNN RI
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan