Tak Hanya Salsabila, Athisa Ratu Laura Juga Bertekad Harumkan Nama UIN IB Padang di OASE 2023

Athisa Ratu Laura dalam kegiatan OASE 2023. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Athisa Ratu Laura dalam kegiatan OASE 2023. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Langgam.id - Selain Salsabila Firdaus, Athisa Ratu Laura Mahasiswa Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang juga tampil sebagai finalis pada OASE II yang dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cabang lomba Sains Matematika.

Babak final dilaksanakan di ruang teater lantai dua gedung Fakultas Sains dan Teknologi kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah, Rabu (14/6/2023).

Terdapat 22 orang finalis dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia mengikuti babak final dengan mengerjakan 15 soal pilihan ganda dan tiga soal essay.

Diwanwancarai setelah babak final berakhir, Athisa menunggu pengumuman yang lolos ke tahap grand final atau 10 orang yang mendapat nilai tertinggi. Dengan harapan Athisa bisa lolos ke tahap grand final hingga mendapat juara nantinya.

"Di babak final dengan 22 finalis itu tadi kami mengerjakan 15 soal pilihan ganda dan tiga soal essay selama 90 menit. Setelah itu, akan ada babak grand final, 10 orang nilai tertinggi. Semoga saya lolos 10 besar hingga bisa mendapatkan juara nantinya," ujar Athisa.

Ketua Prodi Matematika, Lilis Harianti Hasibuan mengaku sangat mensupport Athisa di babak final ini.

Satu jam setelah babak final, diumumkan 10 peserta yang lolos grand final dan akan melanjutkan tahap berikutnya yaitu presentasi soal essay di hadapan para dewan juri.

Baca juga: Mahasiswa FTK, Salsabila Firdaus Tampil di Final OASE II Cabang Qira’atul Kutub

Athisa lolos di peringkat 9 dan melanjutkan ke tahap presentasi.

Wakil Dekan III, Subhan Ajrin Sudirman ikut mendampingi Athisa bersama pelatih hingga babak grand final berakhir. (*/adv)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar halal bi halal usai cuti bersama Idul Fitri 1445 H di Gedung J kampus III UIN IB,
Jalin Silaturahmi, UIN Imam Bonjol Padang Adakan Halal bi Halal
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
Kemenkeu Goes To Campus dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (5/3/2024).
Kemenkeu Goes to Campus 2024 Digelar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini
UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei