Super Air Jet Resmi Terbang Perdana Jakarta-Padang, Dirut: Tarif Super Hemat

Kepala Kantor Lion Group Padang, Eko Pujianto membeberkan kronologi salah satu penumpang pesawat Super Jet Air rute Padang-Kualanamu

Pesawat Super Air Jet. (Foto Humas Sumbar)

Langgam.id- Maskapai baru Super Air Jet terbang perdana dengan rute Jakarta-Padang pada Rabu (22/12/2021). Harga tiketnya mulai Rp 574 ribu.

Penerbangan Super Air Jet ini dilayani dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tanggerang Banten ke Bandar Udara Internasional Minangkabau, di Kabupaten Padang Pariaman pergi pulang (PP).

"Rute Padang-Jakarta mulai hari ini 22 Desember 2021 secara resmi kami operasionalkan. Kami hadir 1 kali penerbangan pulang pergi setiap harinya. " ujar Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari Rabu (22/12/2021).

Ari mengatakan, Super Air Jet ini merupakan maskapai penerbangan domestik baru yang mengusung konsep berbiaya rendah atau low cost. Target pasar utamanya adalah milineal.

Kata dia, Super Air Jet rute Jakarta-Padang menawarkan tarif super hemat. Harga tiket mulai dari Rp 574 ribu.

"Berangkat dari Bandara Soetta pada pukul 07.30 WIB dan tiba di Bandara Minangkabau pada pukul 09.15 WIB. Kemudian terbang kembali dari Bandara Minangkabau pukul 10.00 WIB dan tiba di Bandara Soetta pada pukul 11.50 WIB," ujarnya.

Super Air Jet memberikan layanan gratis bagasi sebesar 20 kilogram. Penumpang juga bisa menikmati super entertainment lewat aplikasi Tripper.

Selain itu, juga ada layanan uji kesehatan antigen Rp 35 ribu dan untuk tarif RT-PCR Rp 195 ribu-Rp 225 ribu. (A)

Baca Juga

BIM mencatat tren positif penerbangan pada Semester I tahun 2024 (Januari-Juni) dibanding dengan periode yang sama pada 2023 lalu.
BIM Catat Tren Positif pada Semester I 2024, Pergerakan Pesawat dan Penumpang Naik
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat dan yang datang dari Bandara Internasional Minangkabau
BPS: Jumlah Penumpang Pesawat Berangkat dan Datang dari BIM Periode Maret Turun
BPS mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui pintu masuk Bandara Internasional Minangkabau (BIM)
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya BIM
BPS mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumatra Barat (Sumbar) melalui pintu masuk Bandara Internasional Minangkabau (BIM)
H+2 Lebaran, Kenaikan Penumpang pada Arus Balik 2024 di BIM Capai 75 Persen
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat dan yang datang dari Bandara Internasional Minangkabau
Hingga H-2 Lebaran, BIM Sudah Layani 42.676 Penumpang yang Datang
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung.
BIM Kembali Dibuka, Aktivitas Penerbangan Normal Lagi