Soal Surat Ramaikan Pasar Murah di Padang, Kadis Perdagangan: Anggota Salah Kirim

Soal Surat Ramaikan Pasar Murah di Padang, Kadis Perdagangan: Anggota Salah Kirim

Pasar murah di Padang. (dok. Pemko Padang)

Langgam.id - Beredar surat Dinas Peradangan Kota Padang berisi perihal imbauan kepada warga untuk meramaikan pasar murah. Surat tersebut langsung ditandatangani Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar.

Banyak yang mengecam isi surat tersebut lantaran dapat mengundang keramaian di tengah situasi pandemi covid-19. Namun beberapa saat kemudian, surat imbauan itu langsung direvisi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar mengakui adanya kesalahan teknis dalam pembuatan surat. Hal ini karena anggotanya salah menerbitkan surat.

"(Tapi) surat itu sudah dicabut, sudah ada pembaruan. Kejadian ini lantaran anggota saya salah kirim, itu baru konsep yang tertanda tangani," kata Andree dihubungi langgam.id, Rabu (21/4/2021).

Dikatakannya surat yang salah tersebut tergabung dengan surat yang sebenarnya. Sementara, anggota yang mengirimkan surat yang salah yang kemudian terlanjur ditandatangani.

"(Anggota) dikirimnya yang konsep bukan revisi," jelasnya.

Andree memastikan penggelaran pasar murah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Bahkan kapasitas hanya diperuntukkan 50 persen.

"Pastikan pelaksana di lapangan sesuai protokol kesehatan. Jika ramai ditutup, kapasitas hanya 50 persen," tegasnya.

Pasar murah ini berlangsung selama tiga hari di beberapa lokasi. Di antaranya Kantor Dinas Perdagangan Kota Padang, Kantor Camat Padang Utara, Padang Selatan, Pauh hingga Koto Tangah.

Sebanyak 25 UMKM dan 25 distributor bahan pokok dilibatkan dalam acara pasar murah ini. Pemerintah Kota Padang juga membagikan 1000 voucher gratis untuk potongan harga untuk masyarakat. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?