Soal BB Sabu di Bukittinggi Sisa 6,4 Kilogram, Teddy Minahasa Sebut Sudah Kesepakatan Bersama

Langgam.id - Mantan Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tersandung kasus narkotika jenis Sabu.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. [Foto: Irwanda/langam.id]

Langgam.id - Mantan Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tersandung kasus narkotika jenis Sabu. Ia ditangkap Kadivpropam hari ini, Jumat (14/10/2022).

Menurut Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Irjen Pol. TM sudah ditangkap dan diperiksa, hasilnya Irjen Pol. TM dinyatakan melanggar.

Diketahui, saat menjabat sebagai Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra pernah membanggakan jajaranya berhasil mengungkap kasus peredaran Sabu terbesar sepanjang sejarah di Sumbar.

Saat itu, jajaran Polres Bukittinggi berhasil menggagalkan peredaran sabu seberat 41,4 kilogram dan Barang Bukti (BB) yang dimusnahkan hanya 35 kilogram.

Jadi, ada selisih sekitar 6,4 kilogram lagi yang dijadikan sebagai BB di pengadilan.

Dikatakan Teddy saat pemusanahan BB itu, bahwa BB yang disisakan sekitar 6,4 kilogram itu digunakan untuk sampel BB di pengadilan.

Bahkan, Teddy menyebutkan, menyisakan BB seberat 6,4 kilogram itu sudah kesepakatan bersama. "Untuk sisanya menjadi sampel barang bukti di pengadilan yang telah disepakati bersama oleh penyidik, JPU dan Polda Sumbar (Direktorat Reserse Narkoba)," ucap Teddy saat itu.

Kini, diisukan, bahwa Teddy ditangkap karena menjual Sabu seberat 5 kilogram kepada seorang pengedar di Jakarta.

Sementara itu, jajaran Polda Sumbar juga baru saja memusnahkan BB sebanyak 24.716, 24 gram, dengan sisa untuk BB di pengadilan sebanyak 83,76 gram, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Jumpa Pers, Kapolri Pastikan Teddy Minahasa Ditangkap karena Narkoba

Pemusanahan BB itu merupakan hasil dari pengungkapan kasus peredaran ganja kering seberat 24.800 gram dari tersangka berinisial P.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ditangkap Terkait Narkoba, 1 Paket Sabu Disita
Langgam.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, Provinsi Sumbar mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkoba selama 2022.
BNNK Solok Ungkap 2 Kasus Narkotika Selama 2022
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Langgam.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar) mengeklaim peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan menurun sepanjang 2022.
Kakanwil Kemenkumham Sumbar Klaim Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan Menurun Sepanjang 2022
pembunuh gadis
Diduga Transaksi Narkoba, Seorang Pemuda di Pasbar Ditangkap Polisi Dini Hari