Siswa di Solsel Wajib Kantongi Izin Orang Tua untuk Sekolah Tatap Muka

Bupati Solok Selatan Abdul Rahman

Plt Bupati Kabupaten Solok Selatan, Abdul Rahman (Foto: Humas Pemkab Solsel)

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali menggelar sekolah tatap muka mulai besok. Sejumlah persyaratan harus dipenuhi para siswa agar bisa kembali belajar ke sekolah termasuk surat izin orang tua.

"Surat izin dari orang tua siswa untuk mengikuti pembelajaran tatap muka sesuai ketentuan," kata Bupati Solok Selatan, Selasa (12/8/2020).

Persyaratan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Solok Selatan nomor 800/383/DKPO-2020. Surat edaran itu ditandatangani langsung oleh Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman.

Baca juga: Solok Selatan Gelar Sekolah Tatap Muka Mulai Besok, Siswa Dipantau Satpol PP

Selian itu, setiap sekolah juga wajib menyemprotkan cairan disinfektan sebelum proses belajar mengajar dilakukan. Setiap siswa dan guru juga harus melapor apabila merasakan gejala covid-19.

"Yang merasa mengalami gejala penderita covid-19 agar segera melaporkan diri ke puskesmas terdekat untuk ditindaklanjuti dan pihak sekolah harus berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat," ujarnya dalam edaran itu.

Baca juga: 14 Daerah di Sumbar Boleh Lakukan Sekolah Tatap Muka

Sebelumnya, Sebanyak 14 kabupaten kota di Sumatra Barat (Sumbar) dibolehkan membuka sekolah dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Kebijakan tersebut dilakukan atas izin pemerintah pusat.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan keputusan soal membuka sekolah diserahkan kepada masing-masing 14 kepala daerah. Daerah tersebut terdiri dari 10 zona kuning yang saat ini telah diizinkan membuka sekolah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sementara 4 lagi adalah zona hijau. (*/ABW).

Baca Juga

Pemerintah membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2024 di delapan kementerian/lembaga. Ada total 3.445 formasi yang dibuka
8 Instansi Buka Seleksi Sekolah Kedinasan 2024, Tersedia 3.445 Formasi
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP negeri.
Ini 4 Jalur Masuk PPDB SD dan SMP Negeri di Padang 2024
Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?