Seorang Lagi Mahasiswi Korban Angkot Terbalik di Bukittinggi Masih Kritis

Langgam.id - Seorang lagi korban Angkutan Kota (Angkot) terbalik masih kritis dan menjalani perawatan intensif di RSUD Achmad Mochtar.

Kondisi angkot yang kecelakaan hingga terbalik di Bukittinggi dan tengah membawa 15 mahasiswi Prama Nusantara. [Foto: Dok. Polres Bukittinggi]

Langgam.id - Selain seorang dilaporkan meninggal dunia, juga dikabarkan seorang lagi mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) korban Angkutan Kota (Angkot) terbalik masih kritis dan menjalani perawatan intensif di RSUD Achmad Mochtar.

Direktur RSUD Achmad Mochtar, Busril menyebutkan, total korban yang dibawa ke rumah sakit sebanyak 13 mahasiswi, dua di antaranya terpaksa dirawat. Namun, saat penanganan, seorang mahasiswi bernama Anisa dinyatakan meninggal dunia.

"Satu lagi (yang masih dirawat) dalam penindakan operasi," ujar Busril kepada langgam.id saat dihubungi via telepon, Kamis (6/10/2022).

Busril mengungkapkan, korban kritis dirawat di ruang ICU RSUD Achmad Mochtar. "Untuk satu korban lagi masih dirawat dengan kondisi mengkhawatirkan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan angkot ini terjadi Jalan Binuang, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Angkot ini membawa 15 mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara Kota Bukittinggi.

Angkot tersebut diketahui disewa para mahasiswi. Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengungkapkan, angkot mengalami rem blong saat melintas di tanjakan.

Angkot terbalik itu, kata Ghanda, datang dari arah atas ngarai menuju arah lambah. "Sampai di TKP mobil mengalami rem blong dan hilang kendali. Kemudian sopir angkot membanting setir ke kanan," kata Ghanda kepada langgam.id, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Seorang Mahasiswi Korban Kecelakaan Angkot di Bukittinggi Meninggal Dunia

Ia menyebutkan, angkot kemudian membentur pembatas jalan di sebelah kanan dari arah atas ngarai menuju lambah. Lalu berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas. "Akibat kejadian tersebut 15 Orang penumpang angkot mengalami luka ringan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal
Pria di Padang Ditemukan Tewas di Sungai, Leher Diikat Tali lalu Diberi Pemberat Batu
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Stasiun Lambuang di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini akan menjadi pusat
Stasiun Lambuang Bukittinggi Diresmikan Menteri BUMN, Bakal Jadi Pusat Kuliner Terbesar di Sumbar
Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Anies Baswedan Doa untuk Palestina Bersama Masyarakat Bukittinggi