Seorang Guru Ngaji Cabuli 3 Bocah Laki-laki, Modus Pinjamkan Handphone

Langgam.id - Kasus kekerasan seksual kembali mencuat di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Setelah kasus kakak beradik diperkosa keluarga sendiri, kini seorang guru ngaji tega cabuli tiga bocah laki-laki.

Pelaku diketahui berinisial MEM (59). Sebelumnya, pelaku diamankan oleh warga di sekitar kediamannya lantaran geram atas perbuatannya.

"Para korban anak bawah umur. Di antaranya umur delapan, sembilan dan 11 tahun," kata Kasat Reskrim Polresta, Kompol Rico Fernanda, Sabtu (20/11/2021).

Pelaku diketahui diamankan warga pada Jumat (19/11/2021) malam. Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Padang yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi.

Rico menyebutkan, sebelumnya salah satu orang tua korban juga telah membuat laporan polisi. Pihaknya meminta keterangan saksi hingga melakukan visum terhadap korban.

"Kejadian pencabulan berawal sejak Oktober 2021. Aksinya ketahuan hingga didapat tiga orang anak yang menjadi korban," jelasnya.

Modus sebelum melakukan pencabulan, kata dia, pelaku membujuk anak-anak dengan cara meminjamkan handphone. Kemudian pelaku beraksi melakukan tindakan pencabulan.

"Pelaku masih diperiksa secara intensif di unit PPA. Kami juga terus melakukan penyelidikan adanya korban lain," tuturnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

486 Guru Prioritas Belum Ditempatkan, Gubernur Sumbar Harap Diakomodir Pemerintah Pusat
486 Guru Prioritas Belum Ditempatkan, Gubernur Sumbar Harap Diakomodir Pemerintah Pusat
Langgam.id - Sebanyak enam anak di bawah umur menjadi korban pencabulan oleh seorang pria berinisial AB (52) di Kota Bukittinggi, Sumbar.
6 Anak Bawah Umur Jadi Korban Pencabulan Seorang Pria di Bukittinggi
Langgam.id - Seribuan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) menggelar aksi demonstrasi.
Sesalkan Aksi Demonstrasi Guru di Kota Padang, Sekda: Guru Seharusnya Digugu dan Ditiru
Langgam.id - Satpol PP Kota Padang mengamankan sepasang remaja yang diduga bermuat asusila atau mesum di ruang publik.
Satpol PP Padang Amankan Sepasang Remaja yang Diduga Mesum di Ruang Publik
Langgam.id - Polisi belum berhasil menangkap MS (29), tersangka kasus pencabulan anak bawah umur di Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar).
Setahun Buron, Pengasuh Ponpes di Solok Tersangka Kasus Sodomi Belum Juga Tertangkap
Langgam.id - Sebanyak 12.417 tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) bakal dihapuskan.
12.417 Honorer di Lingkungan Pemprov Sumbar Bakal Dihapus, Didominasi Tenaga Pendidik