Semen Padang FC Seleksi 33 Pemain untuk Liga 2

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo bersama asisten pelatih berdiskusi di pinggir lapangan

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo bersama asisten pelatih berdiskusi di pinggir lapangan. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC mulai menyeleksi sebanyak 33 orang pemain tahap pertama untuk disiapkan menghadapi Liga 2, di Lapangan Mess Indarung, Padang Kamis (6/2/2020) sore.

Tim pelatih membentuk 2 tim kemudian keduanya bermain di lapangan. Semua pemain diminta menunjukkan kemampuannya di hadapan tim pelatih, dalam pertandingan dua babak itu.

Mereka tampak antusias memperlihatkan penampilan terbaik agar dilirik pelatih. Para pemain datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar Sumatra Barat (Sumbar).

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida, tampak mengamati para pemain dari pinggir lapangan. Sesekali ia berdiskusi dengan tim pelatih, kemudian mencatat menilai sejumlah pemain.

Pemain ini nantinya akan dipilih untuk memperkuat Kabau Sirah di Liga 2 musim 2020. Mereka akan bergabung dengan sisa pemain musim lalu yang masih bertahan. Manajamen menargetkan punya 25 pemain untuk menghadapi Liga 2.

"Kita hanya melihat mereka dalam satu latihan ini. Jadi sangat sulit menganalisis kemampuan mereka, kita harus sangat hati-hati. Kita akan lihat di latihan berikutnya," katanya.

Para pemain ini akan mengikuti latihan selama 3 kali hingga Sabtu mendatang. Selama 3 kali latihan itu, ia ingin melihat kemampuan pemain sebelum memutuskan.

"Kita latihan sore dan Sabtu pagi. Nanti kita lihat mereka, kita harus mendapatkan yang terbaik," katanya.

Pemain hasil seleksi ini nantinya akan bergabung dengan pemain musim lalu yang masih tersisa. Diantara yang masih tersisa seperti Rendy Oscario, Ahmad Iqbal Bachtiar, Rosad Setiawan, Rudi, Boas Atururi, dan lainnya.

"Kita mencari pemain yang baik, saat ini kondisi kita tidak punya pemain, jadi kita coba untuk mendapatkam pemain sebaik mungkin," katanya.

Dalam rombongan seleksi itu, juga tampak pemain yang tidak asing bagi sejumlah penggemar, yakni Mardiono yang pernah memperkuat Semen Padang Liga 1 musim 2017. Kemudian ada juga Gitra Yuda Furton yang pernah bersama Semen Padang U 21.

Salah seorang pemain yang ikut seleksi, Gitra, mengatakan dirinya sangat senang bisa diberi kesempatan untuk bergabung. Dia berharap bisa kembali bergabung di musim ini.

Sebelumnya, ia membela klub Liga 2 Persibat Batang. Sebelum seleksi di Semen Padang, dia sempat ditawari 4 klub untuk bergabung, namun ia menolak demi bisa bergabung dengan Kabau Sirah.

"Sangat senang bisa kembali ke sini, semoga bisa bergabung dengan Semen Padang musim 2020," katanya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1